Berita

Segini APBD Kota Ambon Tahun Anggaran 2023

×

Segini APBD Kota Ambon Tahun Anggaran 2023

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama dengan DPRD setempat telah menandatangani Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Ambon Tahun Anggaran 2023 menjadi Peraturan Darah (Perda).

Berdasarkan hasil rapat tersebut, maka ditetapkan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Ambon sebesar Rp 1. 196.520.683.700.

“Belanja Operasi sebesar 77,44 persen, belanja modal (12,40 persen), belanja tidak terduga (1,97 persen), belanja transfer (8,23 persen) dari jumlah total belanja daerah,” ungkap PJ Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena kepada wartawan, di Ambon, Rabu (30/11/2022).

Wattimena mengungkapkan, berdasarkan penjelasan APBD 2023 berada pada posisi berimbang, antara pendapatan dan pembiayaan.

Dia mengungkapkan, pihak Pemkot Ambon akan melakukan tiga hal penting yang diminta sembilan fraksi, dalam kata akhir yang telah dibacakan.

5065
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Usulan atau masukan kata akhir fraksi akan menjadi perhatian kami untuk dilaksanakan. Terkait dengan PPPK, Pemkot Ambon akan berupaya keras untuk melakukan seleksi secara transparan, jujur, dan adil,” katanya.

Hutang pihak ketiga, lanjutnya, akan diselesaikan di tahun ini. “Untuk yang terakhir terkait dengan PAD yang disoroti fraksi, Kadispenda dan seluruh OPD pengumpul, saya harapkan dapat menyampaikan program sampai dengan November,” tutup dia.