Berita

Satu ASN di Merauke Diduga Terlibat Kasus Makar

×

Satu ASN di Merauke Diduga Terlibat Kasus Makar

Sebarkan artikel ini
Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dari enam meningkat menjadi 9 orang yang diamankan karena kasus makar di Merauke. Satu diantaranya diduga adalah ASN yang masih aktif dan bertugas di salah satu SKPD.

Tiga diamankan setelah penangkapan enam terdahulu. Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji mengatakan, terlibat kasus makar bisa terkena pasal hukuman 20 tahun di penjara.

“Saya tidak main-main. Keselamatan dan kesejahteraan rakyat lebih kita utamakan,” ujar Kapolres, Selasa (02/12/2020) di ruang kerjanya.

Lanjut kata Kapolres, Kabupaten Merauke termasuk daerah aman, tetapi zona berbahaya untuk kelompok bersenjata. “Ingat KKB punya kelompok ada di sini,” sebutnya tegas.

Namun, dengan tegas pula AKBP Untung Sangaji mengatakan tidak mundur atau takut, bahkan siap perang untuk menumpas kejahatan.

4987
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain makar, Kapolres akan memberantas kegiatan perjudian di Merauke, namun dilakukan secara bertahap.