Berita

Rekonstruksi Ruas Jalan Penghubung Sulsel-Sulteng Segera Dilakukan

×

Rekonstruksi Ruas Jalan Penghubung Sulsel-Sulteng Segera Dilakukan

Sebarkan artikel ini
Penanganan rekonstruksi jalan ruas Ussu - Nuha - Beteleme, batas Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), di Kabupaten Luwu Timur. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) segera memulai pelaksanaan penanganan rekonstruksi jalan ruas Ussu – Nuha – Beteleme, batas Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), di Kabupaten Luwu Timur.

Ruas jalan yang penghubung Sulsel ke Sulteng ini menjadi prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, untuk dikerjakan pada tahun 2023 ini. Sekaligus mewujudkan menuju Sulsel terkoneksi.

Untuk menangani ruas jalan ini, Pemprov Sulsel mengalokasikan PAGU pada APBD Tahun Anggaran 2023 senilai Rp 18,6 miliar. Rencananya untuk menangani sepanjang sekitar 3,7 km.

“Alhamdulillah, rekonstruksi jalan ruas Ussu – Nuha – Beteleme Batas Provinsi Sulteng di Kabupaten Luwu Timur sedang dimulai. Saat ini, tim sedang melakukan tahap MC-0 di lokasi,” jelasnya Gubernur Andi Sudirman Sulaiman lewat akun instagram resminya @andisudirman.sulaiman, yang dikutip Teropongnews.com, Selasa (18/4/2023).

Dikatakan, ruas jalan ini menjadi salah satu prioritas pihaknya, untuk ditangani bertahap. Mengingat, ruas ini menjadi jalan akses penghubung dari Sulsel ke Morowali Sulteng.

5019
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Insya Allah, dalam waktu dekat akan segera ditangani. Mohon doa untuk kelancaran penanganannya,” tandas dia.