2,675 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM,JAKARTA- Kendati berbagai upaya pemerintah dalam penanganan pemberantasan Covid-19 yang sudah berjalan kurang lebih 7 bulan di Indonesia dan dunia pada umumnya.

Dimana di indonesia sudah menghabiskan anggaran lebih dari 9 ratus triliun rupiah tapi belum mencapai hasil maksimal, membuat masyarakat tidak percaya lagi dengan akibat bosan dengan kebijakan pemerintah.

Bahkan kondisi tersebut berbagai kebijakan pemerintah yang banyk tidak bersentuhan lansung dengan rakyat, terkesan ibarat dibuat lahan untuk kepentingan kelompok-kelompok tertentu melalui program kartu pencari kerja dan lainnya, dimana sekarang ini masyarakan butuh makan.

Ditambah lagi kebijakan pemerintah untuk masyarakat tidak boleh berada di tempat keramaian seperti di pasar-pasar sehingga ditutup, rumah ibada tutup,sekolah tutup dengan sistim belajar online yang merupakan bisnis telkomsel.

Senator Papua Barat, M.Sanusi Rahaningmas,S.Sos.,M.M.Sip mengatakan, terkait upaya pengadaan Vaksin dari cina oleh ketua Covid Nasional yang juga menteri BUMN, Erick Tohir dan Menteri kesehatan, Terawan yang rencana ujicoba vaksin Covid-19 dari cina pada bulan januari 2021, mendapat tanggapan dari mantan Menkes RI, Siti Fadilah Supari.

“Jangan sampai rakyat indonesia dijadikan kelinci percobaan dengan Vaksin tersebut. Sehingga kiranya Untuk Uji coba Vaksin saya minta di mulai dari Menteri Kesehatan dan Menteri BUMN beserta keluarga dan staf kementrian sebelelum di berikan kepada Rakyat Indonesia lainya.” tegas Rahaningmas melalui siaran persnya yang diterima media ini, Selasa (11/8).

Menurut MSR (sapaan akrabnya) karena itu merupakan program menteri jadi selayaknya lebih dulu diujicoba oleh mereka, sama halnya dengan program Kalung penangkal Corona oleh kementrian Pertanian ( Kementan) melalui badan penelitian dan pengembangan pertanian ( Balitbangtan) itu hasilnya lebih dulu dibagi kepada para Menteri dan Pejabat Negara Lainya.

“Lantas kenapa Vaksin ini uji cobanya adalah Masyarakat lebih duluan. Bahkan Menteri BUMN sendiri dalam satu wawancara di Salah satu televisi katanya untuk uji coba vaksin tersebut sebagai pimpinan nanti belakangan saja biarkan anak buah dan masyarakat yang dulu sementara untuk kalung penangkal Corona bos-bos yang duluan menggunakan itu sangat tidak adil.” cetusnya.

Senator Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas,S.Sos.,M.M.Sip
Berita lain untuk anda

Walikota Sorong Lantik 10 Kepala Distrik dan 41 Kepala Lurah

 3,888 kali dilihat 3,888 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau,…

Gawat! Dua Warga Silale Penolak Rapid Test Positif Covid-19

 2,656 kali dilihat 2,656 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dua warga Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon…

Cegah Penyebaran Covid-19, Gubernur Imbau Warga Tak Pulang Kampung

 2,639 kali dilihat 2,639 kali dilihat Makassar, TN – Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19…

Meninggal Dunia Karena Ini, Dua Anak BR Diberi Beasiswa

 3,563 kali dilihat 3,563 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengutus…

NasDem Gelar Diklat Politik Kader Milenial, Ini Pesan Pemkot Sorong

 2,643 kali dilihat 2,643 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG– NasDem merupakan partai yang mengedepankan politik tanpa mahar…

Pemprov Kaltara Layani Warga Bunyu Lewat Sipelandukilat

 2,636 kali dilihat 2,636 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara)…

Perlu Adanya Kerjasama Turunkan Prevalensi Stunting di Ambon

 2,731 kali dilihat 2,731 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Upaya menurunkan angka prevalensi stunting di Kota…

Perangi Wabah Covid-19, Kodim 1801/Manokwari Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan

 4,907 kali dilihat 4,907 kali dilihat Manokwari,TN – Guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, Kodim 1801/Manokwari bekerjasama…

Di Kaltara Ada Ratusan Koperasi dan UMKM

 2,769 kali dilihat 2,769 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Koperasi merupakan sebuah badan usaha namun…

Penerima Vaksin di Ambon Terus Bertambah

 2,655 kali dilihat 2,655 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Warga Kota Ambon yang menerima vaksin Covid-19…