Berita

Puluhan Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemkot Ambon Ikuti Jobfit

×

Puluhan Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemkot Ambon Ikuti Jobfit

Sebarkan artikel ini
Uji kesesuaian/jobfit bagi Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkot Ambon, yang berlangsung di Elizabeth Hotel, Senin (5/12/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 27 peserta yang terdiri atas Pejabat Tinggi Pratama, siap dinilai oleh para Panitia Seleksi (Pansel) Uji Kesesuaian/Jobfit “Memperkuat Kapasitas Sumber Daya Manusia Aparatur Untuk Membangun Ambon Yang Smart”, yang berlangsung di Elizabeth Hotel, Senin (5/12/2022).

Kegiatan yang diketuai oleh Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Agus Ririmasse ini, bertujuan untuk menilai kecocokan jabatan yang saat ini diduduki dengan kepribadian, soft skill yang dimiliki, serta cara kerja yang selama yang telah dijalankan oleh para Pejabat Eselon II tersebut.

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena saat membuka proses seleksi tersebut meminta para peserta, harus menunjukkan kelayakan, serta integritas diri bahwa mereka layak menduduki jabatan yang saat ini sedang diembankan ke pundak mereka.

“Ini bukan soal pemberitaan yang telah beredar, bahwa yang diangkat lebih banyak IPDN dari pada yang lain. Semua ini aset Pemkot Ambon. Oleh karena itu, tidak ada yang dibeda-bedakan. Untuk itu, saya minta peserta yang ikut harus bersungguh-sungguh, apabila layak dan memenuhi syarat, memiliki kapasitas, maka dia (pimpinan tinggi pratama) layak,” paparnya.

Dia juga meminta kepada para pansel yang terdiri atas Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Birokrat, serta Akademisi ini, agar dapat memberikan penilaian dan jujur, serta membantunya dalam mempertimbangkan segala penilaian yang telah dilakukan secara mandiri, dalam masa jabatan enam bulan berjalan.

5031
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pansel diharapkan dapat memberikan pertimbangan yang objektif kepada saya, dan bantu saya untuk menemukan kesesuaian pada seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, agar dengan kedudukan jabatan yang sesuai dan kita bersama dapat melakukan perubahan bagi masyarakat,” harap Wattimena.

Untuk diketahui, anggota pansel jobfit terdiri dari, Prof. Dr. Mon Nirahua, Dr. Abdullah Latuapo, Bpk Hj. Buasalama, Dr. Dody Siwabessy, Drs. Benny Selanno M.Si, Dr. Jhony Ch. Ruhulessin.