Ketua DPD PSI Kota Sorong, Indra Thegar,ST dan Ketua DPW PSI Papua Barat, Purwanto, SH, Mhkn

 666 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Papua Barat saat ini tengah gencar melakukan cek dan ricek kesiapan pengurus di tingkat kota dan kabupaten agar lolos verifikasi di KPU masing-masing.

Melalui diskusi Kopi Darat (Kopdar) antara pengurus DPW PSI Provinsi Papua barat bersama ketua DPD PSI kota Sorong di hotel Kryad kota Sorong, Ketua PSI Papua Barat, Purwanto lebih menegaskan tentang kesiapan verifikasi.

“Saat ini kami memprioritaskan tentang kesiapan verifikasi agar bisa lolos. sehingga kami akan roadshow ke daerah-daerah untuk mngecek secara langsung,” lugas Purwanto.

Sementara ketua DPD PSI kota Sorong, Indra Thegar mengaku sangat optimis PSI di kota Sorong bakal lolos verifikasi di KPU. Pasalnya, saat ini pihaknya tengah melakukan langkah-langkah strategis untuk memenuhi kapasitas pengurus di semua distrik se kota Sorong.

” kami juga sudah mememiliki sekrtariat permanen posisinya didekat kantor KPU kota Sorong, tepatnya di jalan-Sorong- Makbon,” jelas Indra singkat.

Ada yang menarik dalam diskusi Kopdar tersebut, yaitu terkait sistim rekrutmen pengurus dan keanggotaan partai baik ditingkat daerah maupun pusat. Menariknya lagi, untuk menjadi ketua partai di daerah tidak melalui proses musyawarah daerah atau musyawarah wilayah namun hanya melalui Memorandom of Understanding ( MoU) antara calon pengurus dengan PSI.

” PSI menghindari money politik internal, makanya tidak ada Musda atau Muswil dalam proses pemilihan ketua, cukup dengan MoU saja,” jelas Waket I DPW PSI Papua Barat, Edyson Baransano.

Menurut Edyson, jika pemilihan ketua melalui proses Musda atau Muswil transaksi jual beli suara pasti terjadi agar menang dalam pemilihan ketua partai. Padahal untuk menjadi partai yang benar-benar bersih sudah seharusnya dari internal partai sudah harus bersih terlebih dahulu.

” PSI adalah rumah besar bagi siapapun yang suka dengan keterbukaan, tanpa sekat, tanpa birokrasi partai yang bertele-tele. Dan silahkan bagi siapapun yang ingin bergabung, dijamin prosesnya mudah dan cepat,”

Berita lain untuk anda

DPMK Merauke Kejar Percepatan Penyusunan Dokumen Kampung

 723 total views (dibaca)  723 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Merauke…

Maret 2022, Lima Kota IHK di Sulsel Alami Inflasi

 1,219 total views (dibaca)  1,219 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pada Maret 2022, gabungan 5 kota…

Tokoh Agama Kristen Merauke Minta Sekolah Tatap Muka Segera Diaktifkan

 696 total views (dibaca)  696 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tokoh Agama Kristen Merauke, Pdt Jefrry…

Tingkatkan Kewaspadaan, Dinkes Maluku Telah Pasang Alat Thermo Scanner

 727 total views (dibaca)  727 total views (dibaca) Ambon, TN – Dinas Kesehatan Provinsi Maluku melalui Kantor…

Distributor Akui Ada Pengurangan Kuota Mitan dari Pertamina

 714 total views (dibaca)  714 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – CV. Hasindo Multi Oil, salah satu…

Di Merauke, Simulasi Penjemputan dan Pengantaran Atlit PON Mulai Dilakukan

 645 total views (dibaca)  645 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Perhubungan Merauke bersama Sat Lantas,…

Lima Bulan Jabat Danlantamal XI Merauke, Brigjen Edy Prakoso Dipromosikan Jabatan Ini !

 689 total views (dibaca)  689 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Setelah berdinas sebagai Danlantamal XI Merauke…

Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Polres Raja Ampat, Ini Harapannya !

 753 total views (dibaca)  753 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema,…

Tinjau Bandara Buntu Kunik, Ini Kata Gubernur

 748 total views (dibaca)  748 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Setelah Maskapai Wings Air berhasil melakukan…

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Tana Toraja, Ini Harapan Presiden

 693 total views (dibaca)  693 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Setelah meresmikan Bandara Buntu Kunik, Presiden…