Berita

PPP Maluku Bakal Mengelar Muswil ke IX

×

PPP Maluku Bakal Mengelar Muswil ke IX

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPW PPP Provinsi Maluku, Aziz Hentihu. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Maluku bakal mengelar Musyawarah Wilayah (Muswil), yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 19 Juni 2021.

“Jika tidak ada halangan, kita akan mengelar Muswil ke IX pada tanggal 18-19 Juni, di Swissbell Hotel Ambon,” kata Sekretaris DPW PPP Provinsi Maluku, Aziz Hentihu kepada wartawan, di Ambon, Minggu (6/6).

Menurut dia, sampai saat ini Steering Commite (SC) dan OC kepanitiaan sedang melaksanakan persiapan-persiapan, untuk menyukseskan pelaksanaan Muswil dimaksud.

Hentihu mengaku, sejauh ini tidak ada kendala, baik persiapan teknis maupun yang lainnya. Dia memastikan, jika Muswil PPP ini akan berjalan sesuai dengan rencana.

“Muswil adalah bagian konsolidasi internal, yang memang siklusnya ditentukan oleh DPP melalui Peraturan Organisasi (PO). Muswil itu diikuti oleh DPW, DPC dan Anggota legislatif dari PPP. Didalamnya itu nanti, sesuai dengan PO-nya, DPW dan DPC-DPC melalui sistem One Delegation One Vote, dimana DPW dan DPC akan memilih 5 formatur, 1 mewakili DPP, dan 4 mewakili DPW dan DPC-DPC,” ujar Hentihu.

4992
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dikatakan, 5 orang yang berada di tim formatur ini, kemudian akan menentukan komposisinya kepengurusan DPW, dari Ketua DPW hingga struktur dibawahnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, akan ada sidang-sidang komisi. Komisi internal akan membahas soal konsolidasi, dan agenda-agenda lainnya.

“Kemudian juga akan digodok soal rekomendasi eksternal, yang berkaitan dengan sikap DPW PPP Provinsi Maluku, dengan kebijakan-kebijakan pembangunan di Maluku,” tandas Hentihu.