Pejabat PLN didampingi bupati tiga kabupaten di PPS saat launching penyalaan 39 listrik desa dengan pemencetan tombol sirene. Foto-Getty/TN

 7,258 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – PT PLN (Persero) Launching Penyalaan 39 Listrik Desa dan Penambahan Jam Nyala 2 Listrik Desa di Kabupaten Merauke, Boven Digoel dan Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan (PPS), Selasa (22/11/2022).

SDM Perencanaan PLN Wilayah Papua dan Papua Barat Puguh Priandoko mengutarakan bahwa akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihaknya ketika di seluruh wilayah Papua dan Papua Barat sudah terjangkau aliran listrik. Karena itu, pada kesempatan tersebut ia menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Pemkab dan masyarakat tiga kabupaten sehingga program PLN berjalan baik terutama prioritas di daerah yang belum berlistrik.

“Terima kasih atas dukungan dari Pemda dan masyarakat tiga Kabupaten. Mudah-mudahan dalam waktu dekat 19 desa lagi segera terang benderang,” ucap Puguh di Swiss-belhotel Merauke.

Launching kali ini dihadiri Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Bupati Boven Digoel Hengky Yaluwo, Pj Sekda Mappi Maurids Kabagaimu serta tamu undangan lainnya.

Tampak tamu undangan yang menghadiri launching penyalaan 39 listrik desa.

Pj. Sekda Mappi Maurids Kabagaimu menyampaikan terimakasih kepada PLN yang sudah menerangi banyak kampung di Mappi. Meski belum semua kampung berlistrik namun yang sudah terpasang menurutnya sudah sangat membantu melancarkan aktifitas masyarakat.

Ucapan yang sama disampaikan juga masyarakat dan kepala kampung mewakili 27 kampung yang ikut via zoom pada launching penyalaan 39 listrik desa dan penambahan jam nyala 2 listrik desa tersebut.

Bupati Boven Digoel Hengky Yaluwo menyebut, dari total 112 kampung di Boven Digoel, sekitar 60 kampung yang belum terpasang. Dari 20 Distrik baru Distrik Mindiptana yang 24 jam nyala, sisanya masih belum, namun penambahan jam nyala akan terus dilakukan.

Dikatakan, Pemkab Boven siap dukung dan bekerjasama dengan PLN agar masyarakat kampung dapat menikmati manfaat kelistrikan.”Masyarakat merasa terbantu dengan aliran listrik terutama di bidang pendidikan dan ekonomi. Pada malam hari siswa bisa belajar dengan cahaya listrik.”akunya.

Sementara Bupati Merauke mengapresiasi kerja PLN yang telah melayani masyarakat Merauke dan Papua dalam kelistrikan. Pemkab Merauke komitmen secara bertahap kebutuhan kelistrikan di Merauke akan terpenuhi mengingat Merauke sebagai Ibukota Provinsi Papua Selatan.

Manager PLN UP3 Merauke Abrar menuturkan setiap pembangunan disesuaikan dengan anggaran sehingga dilakukan bertahap. Alasan berikut, akses ke kampung-kampung untuk membawa material, proses bangun hingga penyalaannya membutuhkan kerja sama semua pihak guna melancarkan seluruh proses pengerjaan.

Abrar menambahkan, 39 listrik desa yang dilaunching kali ini adalah total pengerjaan yang dilakukan PLN sejak tahun 2020 hingga 2022.

Berita lain untuk anda

Dishub Merauke Akan Menambah Tenaga Parkiran

 1,507 total views (dibaca)  1,507 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke akan menambah…

Polres Merauke Kembalikan Sepeda Motor Hasil Curian Ke Pemiliknya

 1,680 total views (dibaca)  1,680 total views (dibaca) Merauke, TN – Polres Merauke kembalikan 12 unit sepeda…

IJTI Papua Barat Kecam Pihak-Pihak Yang Masih Mengundang Wartawan Jumpa Pers Tatap Muka

 1,374 total views (dibaca)  1,374 total views (dibaca) Sorong, TN- Tak ada berita seharga nyawa, itulah kata…

100 Set Hazmat Didonasi PMB Untuk Pemkot

 1,343 total views (dibaca)  1,343 total views (dibaca) Ambon, TN – Forum Maluku Berkarya (FMB) mendonasikan 100…

Kapolres : Jika Ada Isu Makar di RDP, Kami Akan Ambil Tindakan Keras

 1,384 total views (dibaca)  1,384 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Kapolres Jayapura AKBP. Viktor Dean Macbon,…

500 Orang Ikuti Pelatihan Relawan PON XX Papua

 1,414 total views (dibaca)  1,414 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Sebanyak 500 orang mengikuti pelatihan relawan…

Bravo, North Sulawesi Regional Police Head Working Visit in Coastal Areas Use Jetski

 1,401 total views (dibaca)  1,401 total views (dibaca) Talaud, TN- North Sulawesi Regional Police Chief (Sulut) Inspector…

Gubernur Ingatkan Protokol Kesehatan Dijalankan secara Ketat Saat Sholat Jumat Berjamaah

 1,397 total views (dibaca)  1,397 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Ditengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,…

Sepanjang Juli 2020, BMKG Catat 53 Gempabumi Terjadi Di Papua Barat

 1,387 total views (dibaca)  1,387 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Aktivitas kegempaan di Papua Barat…

Pemkot Sorong Gelar Apel Kesiapsiagaan, Antisipasi Bencana Alam

 1,450 total views (dibaca)  1,450 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong, Jumat (22/1/2021),…