Berita

Petani di Kabupaten Sorong Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Capres 2024

×

Petani di Kabupaten Sorong Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Capres 2024

Sebarkan artikel ini
Para petani di kabupaten Sorong mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kembali mendapat dukungan dari masyarakat untuk maju menjadi Calon Presiden 2024. Kali ini dukungan itu datang dari para petani Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Para petani tersebut mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024 pada Jumat (4/2/2022), di tengah sawah, di kelurahan Jamaimo, distrik Mariat, kabupaten Sorong.

“Kami petani Kabupaten Sorong, Papua Barat siap mendukung Gus Muhaimin presiden 2024. Menang! Menang! Menang!” ujar para petani tersebut dengan kompak, Jumat (4/2/2022).

Salah satu perwakilan petani, Subarkah, mengatakan bahwa Muhaimin Iskandar adalah calon presiden yang masih muda dan sangat dibutuhkan ide-ide cemerlangnya untuk membangun Indonesia.

“Kita cari Capres yang muda. Gus Muhaimin Capres yang muda dan idenya masih cemerlang,” ujarnya saat ditanya alasan memilih Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden.

4986
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, Subarkah juga berharap jika Muhaimin Iskandar terpilih menjadi presiden, agar memperhatikan nasib petani dengan memfasilitasi alat-alat produksi bertani.

Dia pun menjelaskan, mayoritas penduduk di kabupaten Sorong adalah petani dan membutuhkan fasilitas bertani, seperti traktor mini dan subsidi pupuk.

“Harapan kami ke depannya supaya petani lebih maju bisa diberikan fasilitas kepada masyarakat,”ungkapnya.

Menurut dia, fasilitas bertani yang modern juga akan menarik minat pemuda untuk menjadi petani. Sebab menurutnya, selama ini jarang sekali anak muda yang mau jadi petani.

“Terutama untuk para pemuda, mungkin kalo fasilitasnya seperti traktor dan lainnya diberikan oleh pemerintah untuk mempermudah mengerjakan lahan pertanian, Insya Allah para pemuda itu siap menjadi petani,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Papua Barat Abdullah Gazam menyambut baik deklarasi dari para petani. Menurutnya, hal itu menjadi tanda bahwa masyarakat menginginkan Muhaimin Iskandar menjadi Presiden 2024.

“Ini sebagai pertanda dukungan kepada Gus Mahaimin itu sudah merata di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Marauke,” ungkap anggota DPR Papua Barat itu pada Jumat (4/2/2022).

Tak hanya itu, dia juga berharap agar deklarasi-deklarasi terus berlanjut dan dibuktikan dengan kerja-kerja politik.