Berita

Pererat Persaudaran, Teropong News Bukber Bersama Jurnalis dan Mitra

×

Pererat Persaudaran, Teropong News Bukber Bersama Jurnalis dan Mitra

Sebarkan artikel ini
acara buka puasa bersama Teropong News bersama Jurnalis Sorong dan Mitra. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Memasuki hari Ramadan ke 25, Teropong News menggelar buka puasa bersama (bukber) di kantor redaksi Teropong News di jalan Sungai Kamundan, kelurahan Klawuyuk, Distrik Sorong Timur, kota Sorong, Kamis (28/4/2022).

Buka Puasa bersama tersebut dihadiri jurnalis se-Sorong Raya baik dari media cetak, eletronik, online, keluarga besar Teropong News, serta mitra.

Acara buka puasa itu juga diisi dengan kultum yang dibawakan oleh Ust. Agung Sibela. Dalam kultumnya, Agung menyampaikan bahwa puasa adalah amalan tersembunyi. Di mana kualitas puasa seseorang yang menjalankannya berbeda-beda nilainya.

acara buka puasa bersama Teropong News bersama Jurnalis Sorong dan Mitra. (Foto: Mega/TN)

Sebab dengan menjalankan Puasa, seseorang dapat mengendalikan nafsu syahwat, menjaga lisan dari kata-kata kotor, melipatgandakan kebaikan.

“Puasa termasuk amalan yang tersembunyi dan amalan batin yang tidak bisa dilihat orang lain, sehingga tidak mudah disusupi riya,”ujarnya.

4981
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, kata Agung, puasa juga mengasah kepekaan dan empati seseorang. Karena dengan puasa seseorang bisa tahu betapa susahnya tubuh tidak mendapatkan asupan makan dan minum.

“Sehingga batin kita akan dipenuhi rasa syukur, sebab kita hanya menunda makan minum, dan kita merasakan apa yang dirasakan oleh fakir miskin dan kaum Duafa yang kesulitan mendapatkan makan,”pungkasnya.

Selanjutnya, sebelum memasuki waktu berbuka puasa para tamu undangan membaca shawalat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Acara buka puasa itu pun berlangsung dengan Khidmat.