431 total views (dibaca)

Aimas, TN – Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Korcab Kabupaten Sorong, melakukan menyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid, gereja, lembaga pendidikan serta rumah penduduk untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (24/3/20200 pagi ini, dikoordinir PW Ansor Papua Barat dan PCNU Kabupaten Sorong ini, hasil kerjasama seluruh Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU). Mereka bahu membahu menyiapkan seluruh kebutuhan penyemprotan, mulai dari alat semprot, cairan pembunuh kuman hingga kebutuhan makan dan minuman.

“Alhamdulillah kita semua bisa kompak untuk melaksanakan kegiatan ini. Penyemprotan ini merupakan wujud kepedulian NU di Kabupaten Sorong dan seluruh badan otonomnya, untuk bersama-sama pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus Corona,” kata H Ahmad Sutedjo, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Sorong.

Penyemprotan dimulai dari Sekretariat PCNU Kabupaten Sorong di Kompleks Masjid Adzakirin, Jl Wortel Kelurahan Malagusa, kemudian masjid Adzakirin, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU dan rumah pendudukan yang terindikasi ada penyebaran virus Corona.

Selain itu, gereja Paroki Santo Bernardus di Jl Sawi, Aimas Unit 2 juga tak luput dari penyemprotan disinfektan pasukan Banser.

“Hari ini kami lakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah dan lembaga pendidikan di dua distrik, Aimas dan Mariat. Untuk hari kedua, akan kami lakukan di distrik Mayamuk dan Salawati,” ujar Abdul Salam, Sekretaris PW Ansor Papua Barat.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru SH M.Si mengapresiasi langkah proaktif ormas NU dan seluruh badan otonomnya, yang telah mengambil inisiatif menyemprot tempat ibadah dan lembaga pendidikan.

“Pencegahan secara mandiri ini yang sangat dibutuhkan oleh pemerintah, untuk mempercepat percegahan penyebaran Covid-19. Wilayah kabupaten ini sangatlah luas, jadi akan memperingan tugas pemerintah, jika semua elemen masyarakat mau turut ambil peran,” kata Bupati Sorong, disela-sela mengunjungi Posko Pencegahan Covid di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan Banser itu, menurut Bupati, sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong.

“Jadi saya sangat mengapresiasi. Ini adalah komitmen NU selaku ormas, dan kepedulian mereka dalam membantu pemerintah. Kita masyarakat ini cukup besar, kalau masing-masing punya kesadaran, mulai organisasi yang besar hingga kecil untuk bersama-sama bergerak, pekerjaan akan menjadi ringan,” tandasnya.

Berita lain untuk anda

Kadinsos Kota Ambon Dinyatakan Sembuh

 414 total views (dibaca)  414 total views (dibaca) Ambon, TN – Setelah menjalani proses pengobatan dan isolasi,…

Wali Kota Kupang Hadiri Kebaktian Perdana Pos Pelayanan Batuplat

 448 total views (dibaca)  448 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu…

Jatuh Dari Kapal, ABK KM. Aspak 15 Hilang di Perairan Misool

 502 total views (dibaca)  502 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Satu Anak Buah Kapal (ABK) KM.…

Dua Hari Pelaksanaan Booster Ramadan, 701 Warga Tervaksin

 579 total views (dibaca)  579 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Selama dua hari pelaksanaan vaksinasi Booster…

Dinkes Kaltara Informasikan Jika Ratusan Warga di Dua Wilayah Ini Positif Covid-19

 472 total views (dibaca)  472 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan…

ASN Diharapkan Terus Tingkatkan Keterampilan Dalam Bekerja

 439 total views (dibaca)  439 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy berharap,…

Balap Ketinting Undang Antusias Warga Kaltara

 394 total views (dibaca)  394 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Pagelaran Festival Olahraga Rekreasi Daerah…

Dukung Otsus Jilid 2, BPPN Desak Pemerintah Segera Proses Revisi UU Otsus 2001

 453 total views (dibaca)  453 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Ketua Barisan Pemuda Pengawal Nusantara (BPPN), Otis…

Kembangkan Sektor Pariwisata, Warga Pulau Doom Dilatih Foto Instagramable

 461 total views (dibaca)  461 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Direktorat pengembangan SDM ekonomi kreatif, Deputi bidang…

Kabid Humas; Masih Dicek Soal Kabar Penangkapan Crew Double O Pakai Narkoba

 413 total views (dibaca)  413 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes…