Berita

Pemprov Sulsel Lanjutkan Rekonstruksi Ruas Jalan Minasatene di Pangkep

×

Pemprov Sulsel Lanjutkan Rekonstruksi Ruas Jalan Minasatene di Pangkep

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) kembali melanjutkan penanganan rekonstruksi jalan Minasatene, di Kabupaten Pangkep. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) kembali melanjutkan penanganan rekonstruksi jalan Minasatene, di Kabupaten Pangkep.

Paket rekonstruksi ruas jalan Pangkep – Matojeng – Tondong Kura – Kali Genrang – Batas Kabupaten Maros, di Kabupaten Pangkep menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman untuk ditangani tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah, Rp 26 miliar alokasi PAGU tahun anggaran 2023, untuk rekonsruksi jalan ruas Pangkep – Matojeng – Tondong Kura – Kali Genrang – Batas Kabupaten Maros, di Kabupaten Pangkep tengah memasuki tahap MC-0,” ungkap Gubernur Andi Sudirman kepada wartawan, di Makassar, Senin (20/3/2023).

Menurut dia, penanganan jalan Minasatene ini menjadi prioritas pihaknya, untuk ditangani secara bertahap. Dimana tahun ini rencananya, untuk menangani sepanjang 3,1 km. Untuk tahun 2022 lalu, telah ditangani sepanjang sekitar 4,375 km.

“Ini menjadi salah satu fokus kita untuk dikerjakan bertahap, karena termasuk kategori LHR tinggi dan rusak berat,” jelasnya.

4975
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Jalan ini nantinya akan menghubungkan ruas ruas Parigi – Bungoro (Bone-Barru-Pangkep). “Jalan ini akan menjadi rute alternatif, jika poros jalan nasional pada Maros – Bone melalui camba mengalami kemacetan,” pungkasnya.

“Kita berharap dengan penanganan jalan ini dapat membuka akses bagi wilayah terisolir, serta akan menggeliatkan sector perekonomian masyarakat,” tandas Gubernur Andi Sudirman.