Berita

Pemprov Sulsel Genjot Pembangunan Infrastruktur

×

Pemprov Sulsel Genjot Pembangunan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Ruas jalan Takkalalla-Cabbenge-Salaonro, di Kabupaten Soppeng yang pengerjaannya saat ini hampir mencapai 100 persen. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pembangunan infrastruktur di kabupaten/kota, untuk menciptakan interkoneksi berbagai daerah.

Satu diantaranya yakni, ruas Takkalalla-Cabbenge-Salaonro, di Kabupaten Soppeng yang pengerjaannya saat ini hampir mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah, Perkerjaan Ruas Takkalalla – Cabbenge-Salaonro di Kabupaten Soppeng sekarang pada tahapan persiapan perampungan dengan progres 91,66 persen,” kata Andi Sudirman Sulaiman kepada wartawan, di Makassar, Senin (5/12/2022).

Pengerjaan pada ruas ini, dilakukan pelebaran dengan pengaspalan jalan dari eksisting 5 meter menjadi 7 meter dan perkerasan bahu beton.

“Metodelogi konstruksi jalan ini juga dibuat lebih kokoh dengan membangun aspal diapit oleh beton pada bahu jalan,” jelasnya.

5019
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal ini untuk meningkatkan kapasitas jalan dan mengurangi kemacetan, yang sering terjadi di simpang Cabbenge.

Dia berharap, ruas ini juga akan menggeliatkan ekonomi di wilayah sekitar dalam mendukung berbagai kegiatan masyarakat.

“Harapan kami dalam pelaksanaan tersebut agar geliat ekonomi wilayah sekitar dapat lebih agresif dalam peranannya menuju masyarakat yang lebih sejahtera,” ujar dia.