Berita

Ormas se-Sorong Raya Tandatangani Petisi Dukung Polisi Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

×

Ormas se-Sorong Raya Tandatangani Petisi Dukung Polisi Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Forum lintas organisasi masyarakat (Ormas) se-Sorong raya melakukan penandatanganan petisi untuk dukung kepolisian dalam menindak pelaku kejahatan. Penandatanganan petisi itu dilakukan di Taman Sorong City, Rabu (3/8/2022).

Pantauan media ini, selain forum lintas Ormas se-Sorong raya, penandatanganan itu juga dilakukan oleh perwakilan kejaksaan TNI-Polri, OPD Pemkot Sorong, dan mahasiswa.

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,.yang diwakili oleh Kepala Kebangpol kota Sorong, Hendrikus Momot dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah menyambut baik dan memberikan dukungan sepenuhnya atas petisi keamanan ketertiban masyarakat yang dilakukan hari ini.

“Keamanan merupakan suatu tanggungjawab bersama semua pihak dan bukan semata-mata hanya peran pihak kepolisian. Peran Kita saat ini melalui petisi ini tentunya akan menjadi garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tentram di tengah masyarakat, ” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Sorong Timur, Kompol Jandry Sairlela mengatakan bahwa terkait keamanan bukan hanya tanggungjawab Polri tetapi juga seluruh komponen masyarakat.

4996
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Karena memang kita tahu bahwa keamanan itu bukan hanya Polri saja yang jaga tapi seluruh komponen masyarakat, sehingga tercipta rasa nyaman, tentram dalam melaksanakan aktivitas kita di kota Sorong, ” ucapnya.

Sementara itu, Ivan Rolobessy selaku koordinator petisi forum lintas Ormas mendukung pihak kepolisian dalam menindak tegas pelaku kejahatan yang marak terjadi di wilayah kota Sorong.

“Saya secara pribadi maupun organisasi saya sahabat polisi Indonesia mengucapkan Terimakasih kepada rekan-rekan forum lintas Ormas yang sudah mendukung kegiatan ini dari awal hingga akhir. Selanjutnya hasil dari Petisi ini kami akan serahkan kepada bapak Kapolda Papua Barat, berhubung bapak Kapolda sedang melakukan kunjungan kerja di Sorong. Mungkin besok kami akan menyerahkan hasil petisi ini, “pungkasnya.