Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat bertanding bulu tangkis, di Senayan, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

 1,621 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani secara resmi membuka Turnamen Bulutangkis Ketua DPR RI Cup Ke-3 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Bulutangkis Indoor, Area Sport Center DPR RI, Senayan, Selasa 1 November 2022. 

Puan juga menyempatkan untuk meninjau beberapa fasilitas sport center yang merupakan salah satu upaya dari kesetjenan DPR untuk memfasilitasi Anggota DPR, DPD, MPR yang ingin meluangkan waktu untuk berolahraga di sela-sela kesibukan pekerjaan agar tetap sehat dan bugar.

“Ini satu acara yang sudah saya tunggu-tunggu, karena olahraga ini wadah kita berkumpul tanpa membeda-bedakan kita dari mana,” terang Puan dalam sambutan pembukaannya seraya menambahkan bahwa di DPR ada sembilan fraksi, di Senayan, Jakarta, Selasa(1/11/2022).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mengungkapkan, dalam olahraga semuanya membaur dalam suasana kebersamaan. DPR dalam hal ini juga berkomitmen melakukan berbagai pembenahan sebagai bagian dari upaya menuju parlemen modern melalui sport center.

Puan lantas menyinggung ucapan Ketua Panitia Nusron Wahid, bahwa sport center sering dimanfaatkan untuk latihan oleh atlet-atlet bulutangkis nasional. Dukungan DPR untuk fasilitas olahraga melalui kesekjenan, kata Puan, harus dijaga dengan baik agar semua pihak bisa memanfaatkan sport center untuk menjaga kesehatan.

Tidak lupa, cucu Presiden Soekarno itu berpesan kepada 176 atlet yang mengikuti Pertandingan Bulutangkis Ketua DPR RI Cup Ke-3 Tahun 2022 dalam mengikuti perlombaan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas selama acara berlangsung hingga Jumat, 5 November 2022.

“Jangan yang kalah merasa dicurangi yang menang, kemudian yang menang jangan jumawa,” pesan Puan dalam pembukaan yang dihadiri Menteri Investasi Bahlil Lahadalia tersebut.

Yang tidak kalah penting, Ketua DPR RI Puan Maharani yang secara spontan memberikan tambahan hadiah untuk masing-masing kategori sebesar Rp 1 juta, juga menekankan agar semua pihak yang terlibat dalam acara ini senantiasa mengikuti pertandingan dengan bahagia.

Sementara itu, Ketua Panitia Nusron Wahid mengungkapkan bahwa Pertandingan Bulutangkis Ketua DPR RI Cup Ke-3 dibagi dalam empat kategori. 

Kategori pertama diperuntukkan bagi anggota DPR RI dan Menteri Kabinet Indonesia Maju. Kedua kategori ASN DPR RI, ketiga untuk tenaga ahli DPR RI dan terakhir atau keempat kategori umum yang diikuti atlet-atlet bulutangkia.

“Ketua KPK mau ikut juga, berpasangan dengan atlet putri nasional. Acara berlangsung sampai Jumat, nantinya ditutup pertandingan eksebisi insyaallah akan hadir Butet (Liliana Natsir), Tantowi Ahmad,” kata Nurson sambil menyatakan total hadiah sebesar Rp 100 juta.

Berita lain untuk anda

Anies Klarifikasi Soal Hadiri Pernikahan Putri Habib Rizieq

 2,905 total views (dibaca)  2,905 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI, Anies Baswedan menenuhi undangan…

Gubernur Minta Bupati Sinjai Perhatikan Karyawan Yang di PHK

 1,590 total views (dibaca)  1,590 total views (dibaca) Makassar, TN – Ditengah pandemi Covid-19, Gubernur Sulawesi Selatan,…

Hati-hati..! Kapolri Terbitkan Maklumat Terkait FPI, Isinya Bikin Ngeri

 1,492 total views (dibaca)  1,492 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan maklumat terkait…

Pemprov Sulsel Gelar Sosialisasi Pergub Nomor 1 Tahun 2020

 2,490 total views (dibaca)  2,490 total views (dibaca) Makassar, TN – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang dalam…

Ingin Belajar, Kadiskominfo Malteng Kunjungi Command Center Pemkot Ambon

 2,005 total views (dibaca)  2,005 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kinerja Dinas Kominfo dan Persandian (Diskominfosandi)…

Warga Pulau Persatuan di Sinjai Bisa Nikmati Air Minum Layak dan Aman

 1,180 total views (dibaca)  1,180 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Masyarakat Desa Pulau Persatuan, Pulau Kanalo…

Pemkab Sorong Salurkan 2.672 BST Kepada Penerima Manfaat

 1,573 total views (dibaca)  1,573 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Bupati Sorong, Johny Kamuru, mengusulkan kuota Bantuan…

Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bapok Melalui Gerai Pangan Murah

 2,653 total views (dibaca)  2,653 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Guna menjaga ketersediaan bahan pokok dan…

Romanus Mbaraka Tegaskan Puluhan Kepala Kampung Kerja Jujur

 1,523 total views (dibaca)  1,523 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melantik 37…

Puluhan Guru di Kendari Ikuti Simulasi Ujian Berbasis Komputer Daring

 1,543 total views (dibaca)  1,543 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Sebanyak 40 guru di Kota Kendari…