Tim kuasa hukum Lukas Enembe menyampaikan siaran pers usai berkoordinasi dengan Lukas Enembe.

 2,360 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Tim kuasa hukum mendatangi kediaman Gubernur Papua, Lukas Enembe di Jayapura, Selasa (25/10).

Kedatangan tim kuasa hukum guna berkoordinasi terkait rencana kedatangan Ketua KPK, penyidik, dokter KPK serta dokter independen dari ikatan dokter Indonesia (IDI) ke kediaman Lukas Enembe.

Meskipun dengan kondisi sakit stroke, Lukas Enembe ditemani keluarganya tetap menerima kedatangan tim kuasa hukum yang terdiri dari 12 orang pengacara dari Jakarta dan Papua tersebut.

“Untuk berjalan, Pak Lukas harus pelan-pelan. Untuk bicara pun masih belum sempurna, dan terdengar kurang jelas,”ujar kuasa hukum Lukas Enembe, Roy Hening kepada para pewarta usai berkoordinasi.

Sesuai hasil koordinasi, pihaknya tidak keberatan atas rencana kedatangan ketua dan penyidik KPK ke kediaman Lukas Enembe untuk melaksanakan pemeriksaan.

“Intinya kita (tim kuasa hukum) tetap kooperatif, juga pihak keluarga, kalau bapak (Lukas Enembe) sehat dan mampu menjawab pertanyaan, silahkan lanjutkan. Tapi kalau bapak sudah tidak mampu menjawab karena sakitnya, maka harus hentikan,”ujar Roy.

Sementara itu, Lukas Enembe yang ditemui terpisah mengaku akan menjamin keamanan terkait rencana kedatangan ketua dan penyidik KPK. Termasuk tidak memanggil para simpatisan yang tiap hari berjaga di kediamannya.

“Kita tidak panggil, semua datang sendiri, tidak kita bayar. Pangdam juga menyatakan siap mengamankan kedatangan penyidik KPK,”ujar Gubernur Papua dua periode tersebut.

Ia menyebut bahwa tuduhan KPK bahwa dirinya menerima suap dan melakukan korupsi adalah merupakan fitnah yang luar biasa.”Apa yang saya rampok, saya mengurus rakyat saya, bukan merampok,”cetusnya.

Berita lain untuk anda

Di Ambon, BLT DD Mulai Disalurkan Hari Ini

 1,541 total views (dibaca)  1,541 total views (dibaca) Ambon, TN – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak,…

Dua Pemuda di Sorong Tewas Usai Alami Laka Tunggal

 6,179 total views (dibaca)  6,179 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dua pemuda berinisial AF (20) dan AJ…

Dinas PUTR Sulsel Lakukan Penanganan Rutin Ruas Jalan Antang

 1,578 total views (dibaca)  1,578 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas…

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Warga Taniwel Desak Bupati Tak Lantik JH

 1,472 total views (dibaca)  1,472 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Warga Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat…

Ratusan Atlet Karate Ikut Seleksi yang Digelar Forki Kota Ambon

 1,092 total views (dibaca)  1,092 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 115 peserta dari tujuh perguruan…

Ditegur Petugas Gustu COVID-19, Oknum TNI Todong Senjata

 1,457 total views (dibaca)  1,457 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Salah satu oknum TNI AD bertindak…

Kapolres Supiori Terjun Langsung Padamkan Api Saat Kebakaran

 4,056 total views (dibaca)  4,056 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SUPIORI – Sebanyak enam ruko (rumah toko) di…

413 Siswa SMAN 1 Merauke Dinyatakan Lulus

 2,272 total views (dibaca)  2,272 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dari 415 siswa kelas XII di…

Warsik Itjenad di Korem 181/PVT, Danrem Brigjen Indra Heri Akui Masih ada Dinamika di Lapangan

 1,595 total views (dibaca)  1,595 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Indra Heri, menerima…

Datangi Gedung DPRD Maluku, HMI Minta Pemerintah Tidak Naikkan Harga BBM

 3,077 total views (dibaca)  3,077 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon…