Berita

KPU Kota Sorong Ajukan Anggaran Pemilu 2024 Sebesar Rp55 Miliar Lebih

×

KPU Kota Sorong Ajukan Anggaran Pemilu 2024 Sebesar Rp55 Miliar Lebih

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kota Sorong, Robert Jumame. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong, Robert Jumame menyampaikan bahwa, Pemilu di Kota Sorong akan dimulai pada bulan Juni 2023.

Oleh karena itu, KPU di seluruh Indonesia diminta untuk menyusun anggaran bersama pemerintah kabupaten/kota di seluruh Ibdonesia.

Hal itu disampaikan Robert usai melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Sorong guna membahas persiapan anggaran pelaksanaan Pemilu 2024, Selasa (17/1/2023) di kantor Walikota Sorong.

“Kami telah menyusun rencana anggaran pelaksanaan Pemilu Kota Sorong yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 sebesar 55 Milyar,”ujarnya.

Kendati demikian, usulan anggaran tersebut menyesuaikan dengan keuangan daerah. Menurutnya, biaya terbesar ada di bagian perhitungan suara, pemungutan suara, Bimbingan Teknis (Bimtek), biaya ethok dan bantuan hukum.

4993
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ini baru pertemuan awal, sebab masih ada pertemuan selanjutnya. Tentunya mengenai anggaran ini kita akan terbuka kepada masyarakat,”ujarnya.