Kapolres Maybrat Pimpin Tradisi Pembaretan Bintara Remaja

Kapolres Maybrat, AKBP Gleen Rooi Molle S.IK memimpin tradisi pembaretan bintara remaja. Foto-Onesimus/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Kapolres Maybrat, AKBP Gleen Rooi Molle S.IK memimpin tradisi pembaretan Bintara remaja Polri lulusan tahun 2022, Rabu (7/12/2022). Giat tersebut berlangsung di lapangan apel Polres Maybrat, Kmurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Maybrat menjelaskan bahwa giat itu bertujuan untuk meningkatkan ketahanan fisik, pengetahuan, dan ketrampilan, khususnya bagi para bintara remaja.

“Tradisi ini merupakan semangat pengabdian, wadah memupuk disiplin, patriotisme, jiwa korsa, loyalitas dan kebersamaan. Juga memiliki makna khusus dalam momentum bergabungnya bintara remaja organik di Satker Polres Maybrat,”ujar AKBP Gleen.

Kepada seluruh jajaran di Polres Maybrat, Kapolres mengimbau untuk selalu memberikan dukungan kepada bintara remaja, serta membangun kerjasama yang harmonis. Kerjasama yang selama ini telah terjalin harus ditingkatkan guna terwujudnya solidaritas dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu, tradisi pembaretan bintara remaja di lingkup Polres Maybrat ini diikuti sebanyak 30 orang polisi laki-laki (polki) yang merupakan angkatan 47.