Berita

HUT KORPRI ke-51, ASN Pemprov Sulsel Diminta Lebih Inovatif

×

HUT KORPRI ke-51, ASN Pemprov Sulsel Diminta Lebih Inovatif

Sebarkan artikel ini
Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, saat menghadiri Syukuran HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51, yang digelar di Aula Mappaodang, Mapolda Sulsel, Selasa (29/11/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, menghadiri Syukuran HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51, yang digelar di Aula Mappaodang, Mapolda Sulsel, Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mengatakan, di ulang tahun KORPRI kali ini menjadi tantangan bagi KORPRI, untuk bisa menyiapkan sumber daya manusia sesuai dengan tema KORPRI yakni Melayani, Berkontribusi, Berinovasi Untuk Negeri.

“Kita harus menyiapkan sumber daya manusia. Kita ini KORPRI melayani, berkontribusi, berinovasi menuju kepada 2045. Apa yang kita lakukan? Selalu melakukan inovasi, dan selalu melayani tidak lagi dilayani,” tegas dia.

Bahkan, Ketua KORPRI Sulsel ini juga berharap, agar kedepannya KORPRI dapat berkontribusi dalam membantu pertumbuhan ekonomi di daerah, dengan mendirikan jenis usaha di berbagai sektor.

“Kita bersama-sama KORPRI pusat bagaimana muncul yang namanya KORPRI Mart. Berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi, silahkan KORPRI (membentuk) perkebunan cocok, pertanian cocok, perikanan cocok. Kenapa tidak, semua diurus ASN,” terangnya.

5004
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana meminta, agar HUT KORPRI tidak dimaknai dengan euforia, namun menjadi momentum untuk berintrospeksi diri dan mengevaluasi diri.

“Kalau kita melihat perkembangan situasi saat ini, kita dihadapkan dengan berbagai tantangan yang semakin besar. Dimana, ekspektasi masyarakat semakin tinggi. Tantangan akhirnya semakin kompleks. Berbagai tantangan muncul baik tantangan perkembangan teknologi, tantangan musibah, termasuk pandemi yang belum berakhir,” tegasnya.

Tantangan yang semakin berat ini, kata Kapolda, tidak lain bertujuan agar seluruh ASN, termasuk ASN di tubuh Polri semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan tema HUT Korpri ke-51.

Sekedar diketahui, memperingati HUT Korpri yang ke 51 tahun, ASN Polda Sulsel telah menggelar berbagai kegiatan, diantaranya pembagian sembako, kegiatan donor darah, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, olahraga bersama ASN dan personil Polda Sulsel, serta syukuran HUT Korpri.