6,064 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi Hino untuk wilayah Papua, PT Kreasi Auto Kencana (KAK) menggelar Hino Euro4 Customer Gathering sekaligus perkenalan produk terbaru Hino Euro4 di Sorong, Papua Barat.

Mengusung tema Tangguh di Jalan, Untung di Tangan’ Hino mengundang customer setia pengusaha dan pebisnis yang ada di Kota Sorong dan sekitarnya, bertempat di showroom Hino Jl. Basuki Rahmat Km 9.5, Sabtu (24/9/2022).

Kota Sorong dipilih sebagai salah kota rangkaian regional launching atau perkenalan Hino Euro4 karena wilayah ini sangat strategis dan merupakan pintu keluar masuk dan transit ke Provinsi Papua Barat, serta pusat industri, perdagangan dan jasa di Papua.

Hino perkenalkan varian Euro4 kepada pelanggan di Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

Dalam acara ini Hino memperkenalkan produk terbaru Hino Euro4 baik itu untuk kendaraan truk kecil maupun kategori medium.

Hino merupakan brand truk dan bus pertama di Indonesia yang meluncurkan varian Euro4. Dimana Hino Euro4 sudah di luncurkan secara resmi pertama kali ke publik pada tanggal 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

President Director HMSI, Masato Uchida menjelaskan bahwa fasilitas layanan mulai dari penjualan, servis dan suku cadang dealer Hino di Papua atau Hino KAK, sudah siap melayani kendaraan Hino Euro4.

Hino Euro4 Customer Gathering yang digelar di showroom Hino Jl. Basuki Rahmat Km 9.5, Sabtu (24/9/2022). (Foto:Mega/TN)

“Para mekanik dan SDM lainnya bukan hal baru untuk menangani engine common rail. Karena kendaraan Hino sebelum era Euro4 sudah ada beberapa tipe yang menggunakan mesin common rail. Untuk itu, customer tidak perlu khawatir akan kemampuan, pemahaman, mengenai penanganan Hino Euro4,”, ujar Masato Uchida.

Lebih lanjut dikatakan Masato, Hino Euro4 memiliki sasis yang kuat dan sudah teruji dilapangan, serta gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal.

Selain itu, pada bagian mesin, menggunakan system common rail, turut disematkan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

“Mesin common rail Euro4 Hino juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif, ” ucap Masato.

mesin common rail Euro4 Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar yang baik. (Foto:Mega/TN)

Pada kesempatan yang sama, Coo Direktur PT. Hino Motor Sales Indonesia, Santiko Wardoyo mengatakan Hino dengan varian Euro4 menggunakan sistem bahan bakar dengan mekanisme 3 kali penyaringan dan injector full diamond like carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus. Serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU.

“Semua teknologi ini membuat mesin common rail Euro4 Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran, ” jelasnya.

Salah satu model terbaru Hino adalah Hino Bus Euro4. Di era Euro4 ini, Hino turut menghadirkan line up bus terbarunya yaitu RM 280 yang memiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frome untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume 19,000 liter sehingga bagasi lebih luas Selain itu Hino Bus Besar turut menggunakan 10 baut roda sistem iso sehingga roda lebih kuat dalam menahan beban kendaraan serta lebih mudah dalam perawatan.

Untuk beberapa fitur lainnya pada Hino bus seperti overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin serta adanya Auto Slack Adjuster yaitu perangkat mekanis yang dirancang untuk mempertahankan jarak standar antara kampas rem dan tromol sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam dan tidak perlu mengatur secara manual.

“Tidak hanya Bus besar, dikelas bus medium. Hino turut memiliki produk terbaru, yaitu Hino GB Bus yang memiliki pilihan transmisi automatic dengan tenaga yang besar, serta variasi wheel base, FOH/ROH lebih panjang. Sehingga sangat sesuai untuk transportasi dalam kota,”ungkap Santiko.

Begitu juga dengan Hino Dutro. Hino Dutro hadir dengan tampilan terbaru. Khusus di Euro4 ini, exterior Hino Dutro hadir dengan beberapa perubahan seperti desain grill depan dan perubahan cover atas lampu yang kini menyatu dan lebih stylish, serta perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis.

Selain itu ada penambahan cover spion pada dudukan kaca spion yang berguna untuk mencegah pencurian. Perubahan desain juga terdapat pada bagian interior. Dimana terdapat perubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern.

Sementara itu, Asrianto, Selalu Manager PT. Kreasi Auto Kencana menambahkan, dalam acara ini pihaknya menghadirkan promo khusus bagi customer Hino di Papua seperti DP rendah mulai dari 30 juta, cicilan ringan mulai dari 5 juta(syarat ketentuan berlaku).

“Selain itu Kami juga memberikan Free Service Program selama 2 tahun atau 40.000 Km yang selama ini sangat diapresiasi konsumen, ” pungkas Asrianto.

Berita lain untuk anda

Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Sulsel Tunggu Surat dari Kemendagri

 1,531 total views (dibaca)  1,531 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel)…

AKBP Untung Sangaji Tegaskan Tidak Ada Mudik dan Open House di Merauke

 1,540 total views (dibaca)  1,540 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji menegaskan,…

Ada Dua Hal Disampaikan DPD Partai NasDem Merauke

 1,539 total views (dibaca)  1,539 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke, melakukan…

Aktivitas Warga Di Kota Sorong Dibatasi Sampai Pukul 7 Malam

 1,580 total views (dibaca)  1,580 total views (dibaca) Sorong,TN – Menindaklanjuti perkembangan penyebaran Covid-19 di kota Sorong,…

Di Kaltara, Limbah Medis Covid-19 Dimusnahkan di Incinerator

 1,555 total views (dibaca)  1,555 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Masa pandemi belum berakhir. Ini…

Pemprov DKI Diminta Berikan Pelonggaran Relaksasi Bagi Tempat Hiburan Malam

 1,477 total views (dibaca)  1,477 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Nasib Tempat Hiburan Malam (THM) di…

HMI Cabang Sorong Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

 1,108 total views (dibaca)  1,108 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sorong…

Romanus Tegaskan Status Covid-19 di Merauke Tidak Membatalkan Pelaksanaan PON

 1,508 total views (dibaca)  1,508 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Meski perkembangan status Covid-19 di Merauke…

815 Kasus Mengantarkan Kota Ambon ke Zona Orange

 1,608 total views (dibaca)  1,608 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Skor Kota Ambon kembali mengalami penurunan…

Jelang HUT Bhayangkara, Polres Sorong Kota Gelar Berbagai Kegiatan

 1,600 total views (dibaca)  1,600 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75,…