Berita

Hendrik Runaweri Sebut Dishut Papua Barat Telah Kantongi 83 Izin Perhutanan Sosial

×

Hendrik Runaweri Sebut Dishut Papua Barat Telah Kantongi 83 Izin Perhutanan Sosial

Sebarkan artikel ini
Pembukaan rapat kordinasi penyusun Pokja percepatan perhutanan Sosial provinsi Papua Barat tahun 2022 di Rilych Panorama hotel Sorong. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui dinas Kehutanan menggelar rapat kordinasi penyusun Pokja percepatan perhutanan Sosial provinsi Papua Barat tahun 2022 di Rilych Panorama hotel Sorong, Senin (8/7/2022).

Kepala dinas Kehutanan provinsi Papua Barat, Hendrik F Runaweri, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkoordinasi dan sinergitas mengidentifikasi perkembangan terbaru Perhutanan Sosial di Provinsi Papua Barat.

“Kegiatan penyusun Pokja percepatan perhutanan Sosial provinsi Papua Barat tahun 2022 itu bertujuan untuk mengkoordinasi dan sinergitas mengidentifikasi perkembangan terbaru Perhutanan Sosial di Provinsi Papua Barat,” ujar Hendrik Runaweri.

“Juga termasuk Sinkronisasi dan dukungan Mitra Pembangunan Papua Barat untuk implementasi Program Kerja Perhutanan Sosial di Provinsi Papua Barat,” lanjutnya.

Dikatakannya sampai saat ini dinas Kehutanan provinsi Papua Barat telah mengantongi 83 izin Perhutanan Sosial.

4983
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Namun menurut Runaweri, dari 83 izin tersebut, sebagiannya telah menerimanya, akan tetapi sebagiannya sedang dalam proses.

“Terkait dengan kegiatan perhutanan sosial ini, dinas Kehutanan Papua Barat telah mengantongi 83 izin Perhutanan Sosial,” terangnya.

Dikatakannya, Perhutanan Sosial merupakan salah satu program Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan, dimana masyarakat diajak terlibat dalam rehabilitasi hutan dan lahan.

“Melalui Perhutanan Sosial, masyarakat diberikan kesempatan untuk mengelola hutan demi keberlangsungan hidup,” jelas Runaweri.

Kegiatan rapat koordinasi penyusun Pokja percepatan perhutanan Sosial provinsi Papua Barat tahun 2022 di Rilych Panorama hotel Sorong, dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Papua Barat, Nico Tike, mewakili Penjabat gubernur, Paulus Waterpauw.