Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Foto-Ist/TN

 406 total views (dibaca)

Makassar, TN – Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, telah disetujui Kementerian Kesehatan RI.

Persetujuan tersebut tertuang dalam SK dengan nomor HK.01.07/MENKES/257/2020 tentang Penetapan PSBB di wilyah Kota Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah kembali meminta masyarakat untuk tidak panik, karena pemberlakuan PSBB masih harus melalui beberapa tahapan.

“Penerapan PSBB ini, masyarakat jangan menjadi stress, panik, apalagi resah terhadap kekurangan kebutuhan pokok,” ujarnya kepada wartawan, di Makassar, Sabtu (18/4).

Menurut Dia, PSBB akan diawali dengan sosialisasi terkait bagaimana penerapannya. Kemudian penyampaian wilayah-wilayah yang menjadi episentrum penularan.

“Setelah sosialisasi kita harus penuhi kebutuhan 14 hari, agar masyarakat bisa lebih disiplin dan berdiam diri dirumah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nurdin mengaku, penerapan PSBB harus diikuti dengan Peraturan Wali Kota, sehingga dalam penerapannya memilik payung hukum.

“Perwalilah yang akan menentukan apa yang boleh dilakukan, apa yang tidak boleh. Kalau hal yang dilarang, lalu masih dilakukan pasti ada sanksi hukum, yang pasti kehidupan kita sama dengan yang sekarang ini,” ungkapnya.

“Pemberlakuan PSBB semakin menegaskan masyakarat wajib terus menjalankan phisical dan sosial distancing termasuk menggunakan masker, sesuai anjuran WHO. Bagi yang tidak punya masker pemprov sudah mencetak 3.000 masker yang akan dibagi-bagikan. Serta diharapkan terus Jaga imunitas tubuh, tidur cukup, dan penuhi Gizi cukup,” tandas dia.

Berita lain untuk anda

Talaud Diusulkan Jadi Daerah Siaga Bencana Non Alam

 484 total views (dibaca)  484 total views (dibaca) Talaud, TN – Kabupaten Kepulauan Talaud, saat ini diusulkan…

Cegah Covid-19, Pemilik Swalayan dan Hotel Diminta Sediakan Handsanitizer Dan Thermal Scanner

 430 total views (dibaca)  430 total views (dibaca) Sorong,TN – Tim Satgas penanggulangan Covid – 19 kota…

DPRD Maluku Serahkan Tiga Buah Ranperda Usulan Pemda

 442 total views (dibaca)  442 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pimpinan DPRD Provinsi Maluku, dan Ketua-Ketua…

Seluruh Camat Kabupaten Talaud Diperintahkan Lakukan Penyemprotan

 454 total views (dibaca)  454 total views (dibaca) Talaud, TN – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Moktar…

Wali Kota: Penerapan PKM dan PSBB Memiliki Dampak Positif

 464 total views (dibaca)  464 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan,…

Tak Kenal Kompromi Dengan Pelaku Narkoba, Perwira Polisi Ini Menjabat Kapolsek Aimas

 515 total views (dibaca)  515 total views (dibaca) Aimas, TN – Tampuk kepemimpinan Polsek Aimas mengalami pergantian,…

Pemkab Merauke Terima Penghargaan Pencapaian Maturitas SPIP Level 3 Dari BPK

 392 total views (dibaca)  392 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Perwakilan BPK RI Provinsi Papua memberikan…

19 April 2021, Pelaku Bisnis Sudah Menempati Pasar Modern Rufei

 431 total views (dibaca)  431 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pada tanggal 19 April 2021, para pelaku…

Peringati Jumat Agung Secara Online, Covid-19 Ajarkan Arti Kehidupan Kekal

 442 total views (dibaca)  442 total views (dibaca) Sorong,TN- Ibadah Jumat Agung untuk memperingati kematian Tuhan Yesus…

11 Anggota DPR-PB Jalur Otsus Dilantik Pekan Depan

 528 total views (dibaca)  528 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Povinsi Papua Barat…