Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

 2,637 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan mendatangi DPRD Provinsi Maluku. Selain untuk memperkenalkan diri, ada banyak hal yang dibicarakan. Salah satunya adalah, soal pengembangan pangkalan udara di Maluku, dan juga soal pengamanan lingkungan di pangkalan udara itu.

“Sebab kita tahu bersama, nanti pada waktu yang akan datang Maluku akan ditetapkan sebagai tempat embarkasi haji. Nah, maka salah satu aset yang pasti kita tata adalah pangkalan udara. Karena itu, tadi kami sudah diskusi dengan beliau bagaimana mempersiapkan diri menghadapi penetapan Maluku, sebagai tempat embarkasi haji tersebut,” kata Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan, usai mengelar pertemuan dengan Danlanud Pattimura, di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2021).

Saat menjadi embarkasi haji, kata dia, maka sejumlah provinsi di Indonesia Timur seperti Papua, Papua Barat, dan Maluku Utara akan diarahkan untuk melalui Maluku.

“Dengan demikian ini harus kita persiapkan sebaik-baiknya. Tadi kami sudah diskusikan dengan beliau. Kita juga bicara tentang pengamanan sekitar bandara. Dan karena itu, nanti dibangun pos-pos pengamanan supaya aset bandara ini bisa dikelola dengan baik, untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar Wattimury.

Bukan saja itu, menurut Wattimury, perlu ada kerjasama yang baik antara Lanud Pattimura bersama pihak Bandara Internasional Pattimura.

“Jadi hari ini, sama-sama kita ketahui Komandan Lanud Pattimura, melakukan pertemuan dengan pimpinan DPRD Provinsi Maluku. Beliau adalah komandan yang baru menggantikan yang lama, dan karena itu pertemuan tadi sebagai silahturahmi antara kami dengan beliau,” tuturnya.

Wattimury juga memberikan apresiasi kepada Danlanud Pattimura yang baru, lantaran memiliki ide-ide yang baik, untuk membangun Maluku ke depan.

“Beliau memberikan beberapa pikiran, dimana dari pikiran-pikiran tersebut kita bisa kembangkan, dalam rangka tanggung jawab kita sebagai lembaga yang menyuarakan aspirasi rakyat di Provinsi Maluku,” ungkapnya.

Danlanud, lanjut Wattimury, memiliki harapan yang besar ke depan, agar keberadaan pangkalan udara Pattimura dengan fasilitas yang tersedia itu bisa menambah majunya Maluku, baik dari sisi ekspor dan ataupun juga dari sisi yang lain.

Berita lain untuk anda

ABK KM Aspak Yang Jatuh Ke Laut Ditemukan Meninggal Dunia

 2,664 kali dilihat 2,664 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Satu Anak Buah Kapal (ABK) KM. Aspak…

Wagub Maluku: GPM Tetap jadi Mitra Pemerintah

 2,671 kali dilihat 2,671 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Gereja Protestan Maluku (GPM) merayakan Hari Ulang…

Hasil Laut Karimata Miliki Nilai Ekonomis Tinggi

 2,556 kali dilihat 2,556 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, KAYONG UTARA – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria…

Ikut FGD, Bupati Tambrauw Ingatkan Tambrauw Sebagai Kabupaten Konservasi

 2,628 kali dilihat 2,628 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TAMBRAUW- Pemerintah kabupaten Tambrauw bekerjasama KPK dan GIZ menggelar…

Pemkot dan DPRD Kupang Tetapkan APBD 2021

 2,615 kali dilihat 2,615 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, KUPANG – Sesuai dengan komitmen awal, DPRD dan Pemerintah…

KPUD Merauke Tetapkan 130.244 Daftar Pemilih Sementara

 2,678 kali dilihat 2,678 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – KPUD Kabupaten Merauke, Papua selenggarakan rapat pleno…

Polda Papua Kirimkan Lima Personil untuk Misi PBB di Afrika Tengah

 3,110 kali dilihat 3,110 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Lima Personil terbaik dari Ujung Timur Indonesia…

IMI Apresiasi Keberhasilan Sean Gelael dan Tim Raih Podium Ketiga di Kejuaraan Balap Internasional 24H Dubai

 8,840 kali dilihat 8,840 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang…

Ada Dugaan Penipuan Mengatasnamakan Gubernur Kaltim

 2,614 kali dilihat 2,614 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Sebuah surat mengatasnamakan Gubernur Kalimantan Timur (Katim),…

Yusmardono: Tubo Merupakan Lokus Dari Realisasi Program CSR

 1,967 kali dilihat 1,967 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Spv Rec, Sto, & Dist PT Pertamina…