TNI-Polri dan Forkopimda Wilayah Sorong Raya melaksanakan Apel Kesiapsiagaan, di Taman DEO Kota Sorong. (Foto:IST/TN)

 3,735 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM SORONG – TNI-Polri dan Forkopimda Wilayah Sorong Raya melaksanakan Apel Kesiapsiagaan, di Taman DEO Kota Sorong, Jln. Basuki Rahmat Km 7,5, Kelurahan Remu Selatan, Kota Sorong. Selasa (20/9/2022)

Apel kesiapsiagaan itu dipimpin oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., didampingi Kasrem 181/PVT, Para Kasi Korem 181/PVT, Komandan Satuan/Kabalak Aju jajaran Korem 181/PVT, Pejabat Utama Kepolisian Wilayah Sorong Raya serta Forkopimda Kota Sorong.

Danrem mengatakan, apel ini merupakan momentum bagi kita untuk mempererat tali silaturahmi antara unsur TNI-Polri dan Pemerintah daerah, sekaligus memantapkan soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI-Polri dan Forkopimda Kota dan Kabupaten Sorong dalam rangka menjamin kondusifitas wilayah Sorong Raya.

Apalagi, sebagai wilayah yang maju di Provinsi Papua Barat, Sorong merupakan pintu masuk dari berbagai wilayah di Indonesia dan asimilasi budaya yang terjalin telah mendorong terbentuknya konfigurasi demografi yang heterogen.

“Situasi tersebut menjadikan Sorong sebagai salah satu pusat pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Papua Barat, sekaligus basis kekuatan kelompok-kelompok politik yang link up dengan wilayah lain di dalam maupun di luar Papua Barat,” tutur Danrem 181/PVT.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kemajuan teknologi dan informasi, tidak selalu berdampak positif bagi, aparat TNI-Polri yang bertugas di wilayah Sorong dengan segala kompleksitasnya.

Kemudahan akses tersebut dapat menjadi katalis, bagi kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk memprovokasi berbagai pihak, sehingga berpotensi menimbulkan kerawanan dalam bentuk konflik sosial di wilayah Sorong Raya ini”.

“Untuk mengantisipasi potensi kerawanan adanya perkembangan situasi yang mungkin timbul sebagai bentuk ketidakpuasan dan provokasi dari sejumlah pihak yang dapat mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban, maka perlu adanya sinergitas dan soliditas yang terjalin dengan baik antar instrumen pemerintah dan TNI-Polri serta seluruh stake holder terkait di wilayah Sorong ini,” ucap Danrem 181/PVT.

Pada kesempatan ini Danrem 181/PVT mengajak semua pihak untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama dalam menjaga keamanan Kota dan Kabupaten Sorong.

“Mari kita perkuat koordinasi, komunikasi dan kerjasama antar aparat terkait dan melibatkan seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama yang ada untuk bersama-sama menjaga kota dan kabupaten kita ini dari segala ancaman dan gangguan,”pungkasnya.

Berita lain untuk anda

Program BISA Kemenparekraf Sambut Kebiasaan Baru Di Destinasi Wisata Sorong

 1,236 total views (dibaca)  1,236 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar program…

Satu ASN di Merauke Diduga Terlibat Kasus Makar

 1,014 total views (dibaca)  1,014 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dari enam meningkat menjadi 9 orang…

KNPI Malut: Media Massa Tidak Pernah Sebarkan Berita Bohong

 1,039 total views (dibaca)  1,039 total views (dibaca) Ternate, TN – Warganet maupun sejumlah warga di Provinsi…

Usai Kekacauan, Lapas Kelas IIB Merauke Akhirnya Kembali Kondusif

 1,039 total views (dibaca)  1,039 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Menyikapi terjadi keributan di Lapas Kelas…

Data Sementara, Terdapat 22 Anak Stunting di Wilayah Puskesmas Samkai Merauke

 1,231 total views (dibaca)  1,231 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Berdasarkan data yang tertera di Aplikasi…

AKBP Untung Sangaji Bagikan Buku Rekening Kepada Peserta Home Industri

 1,166 total views (dibaca)  1,166 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bukan hanya sebatas mengikuti pelatihan ketrampilan…

Kades Niampak Induk Bagikan Bantuan APD ke Masyarakat

 1,272 total views (dibaca)  1,272 total views (dibaca) Talaud, TN – Kepala Desa (Kades) Niampak Induk, Kecamatan…

Anggota DPR RI dan KLHK Tinjau Kebun Bibit Desa di Batu Merah

 1,029 total views (dibaca)  1,029 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota Komisi IV DPR RI, Saadiah…

Petugas Bea Cuka Merauke Amankan Sembilan Karung Teripang

 1,083 total views (dibaca)  1,083 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Petugas Kantor Bea Cukai Merauke berhasil…

Waigo Hotel Jadi Lokasi Karantina Tim Medis

 1,239 total views (dibaca)  1,239 total views (dibaca) Sorong,TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong menjadikan Waigo Hotel…