Tanam hidroponik Polsek Merauke Kota. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Situasi Pandemi Covid-19 dewasa ini, mengharuskan masyarakat untuk berinovasi guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Begitu pula Kapolsek Merauke Kota AKP Dian Novita Pieterz, Sik bersama anggotanya membuat tanaman hidroponik dan budidaya ikan demi ketahanan pangan di sekitar Makopolsek Jalan Johar Kelapa V.

Pihaknya menaman sayuran berupa sawi dan kangkung di wadah hidroponik dan membudidayakan ikan nila. Hasilnya dipanen untuk dinikmati seluruh anggota polsek.

“Sudah beberapa kali kami panen sayur dan ikan, kemarin kita kasih masuk bibit ikan sebanyak 200 ekor ikan nila atau mujair, itu semua untuk kesejahteraan anggota Polsek sendiri,” ucap Dian, Selasa (15/9).

Lanjut dikatakan, ke depannya, para Bhabinkamtibmas Polsek Merauke Kota akan dibiasakan melaksanakan kegiatan ketahanan pangan. Selain untuk konsumsi sendiri, juga dapat dibagikan kepada warga sekitar Polsek Merauke Kota.

Dari mini garden ini, harapannya dapat memberikan contoh kepada warga sekitar supaya punya kemauan untuk memanfaatkan pekarangan rumah. Terutama yang lahannya sempit maka bisa menerapkan sistem hidroponik.

Berita lain untuk anda