Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Positif Covid-19 di kota Sorong kini naik menjadi 364 kasus, setelah terjadi penambahan 33 kasus positif Covid-19.

“Kami telah menerima hasil pemeriksaan sampel dari laboratorium Makassar sebanyak 255 sampel. Dari hasil yang keluar, 33 sampel yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Sehingga jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Sorong kini naik menjadi 364 kasus,”jelas Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku, Rabu (26/8/2020).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain adanya penambahan kasus positif baru, sambung Ruddy, Kota Sorong juga ada penambahan pasien yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 10 orang, sehingga total orang yang sembuh dari COVID-19 di Kota Sorong menjadi 268 orang.

Rudy menambahkan, seluruh Distrik yang ada di Kota Sorong kini sudah masuk zona merah penyebaran COVID-19, lantaran semua distrik yang ada di Kota Sorong sudah terdapat kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kasus terkonfirmasi positif COVID-19, sudah menyebar di semua distrik yang ada di Kota Sorong. Hal ini mengakibatkan 10 distrik yang ada di kota Sorong masuk kategorizona merah penyebaran COVID-19,”ungkap Rudy.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sementara itu berdasarkan update terbaru penyebaran COVID-19 Kota Sorong, jumlah orang yang melakukan kontak erat sebanyak 2492, yang sudah menjalani proses karantina sebanyak 40 orang dan discharded sebanyak 2452 orang.

Kemudian suspect sebanyak 430 orang, yang sudah menjalani proses karantina 20 orang, yang sedang dirawat 5 orang dan discharded 405 orang. “Selanjutnya probable 5 orang, hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 364 orang dan negatif 1965. Sementara yang sembuh naik menjadi 268 orang. Meninggal dunia RT-PCR (+) 6 orang, RT-PCR (-) 4 orang dan probable suspek 5 orang,” tandasnya. 

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…