Pertamina RU VII Kasim serahkan Sembako kepada warga korban banjir di kompleks Jl.Nuri kota Sorong. Foto ist/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Gerak cepat dan tanggap darurat penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor di kota Sorong Papua Barat, Pertamina Refinery Unit (RU) VII Kasim di hari pertama musibah tersebut, langsung membagi-bagikan makanan cepat saji (nasi bungkus) sebanyak 1250 bungkus kepada warga terdampak langsung bencana tersebut, pada Kamis (16/7/2020).

Aksi cepat yang dilakukan Pertamina melalui PT. Pertamina RU VII Kasim ini merupakan tanggungjawab sosial melalui Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap warga masyarakat terdampak langsung bencana banjir dan tanah longsor di kota Sorong.

Warga terdampak musibah banjir setelah menerima nasi bungkus dari Pertamina RU VII. Foto ist/TN.

“Makanan cepat saji atau nasi bungkus sebanyak 1250 bungkus, kami bagikan kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat bencana banjir. Artinya ditengah kesusahan warga ini kan, mereka harus bersihkan rumah mereka dari lumpur, mungkin saja tidak sempat masak atau bisa saja dapur mereka juga rusak. Dengan bantuan itulah kami berharap dapat membantu saudara-saudara kami itu,” ujar Dodi Yapsenang, Unit Manager Commrel & CSR RU VII, Sabtu (18/7/2020).

Menurut Dodi, aksi cepat tanggap terhadap penanggulangan banjir dan tanah longsor yang dilakukn pihaknya adalah instruksi General Manager PT Pertamina pusat dan PT Pertamina RU VII Kasim. Tentunya untuk menangani kebutuhan warga yang terdampak langsung bencana tersebut.

Pertamina RU VII bersama BPBD kota Sorong serahkan Sembako kepada warga terdampak musibah banjir. Foto ist/TN.

Dikatakan, selain membagikan makanan cepat saji kepada warga terdampak musibah banjir dan tanah longsor, PT.Pertamina RU VII juga menyumbangkan sebanyak 400 paket Sembako kepada warga di sejumlah lokasi terdampak langsung musibah tersebut.

Hujan lebat disertai petir yang hebat pada Kamis malam sekitar pukul 19.00 itu, membuat masyrakat di sejumlah lokasi terdampak musibah banjir dan tanah longsor sibuk menyelamatkan harta benda, sehingga lupa denvan hal-hal lain seperti mentiapkan makanan kepada keluarga.

Menanggapi hal tersebut, Pertamina hadir memberikan pertolongan pertama, dengan membagi-bagikan makanan kepada mereka yang terkena musibah tersebut, sebelum memberikan bantuan lain berupa peralatan untuk menguras air dari dalam rumah serta memberikan paket Sembako.

Aksi sosial yang dilakukan oleh PT. Pertamina RU VII Kasim ini, mendapat apresiasi dari sejumlah warga kota Sorong yang mengalami langsung musibah banjir yang disertai dengan tanah longsor itu.

Syarif, salah seorang warga di kompleks Rawa Indah yang juga merupakan korban bencana banjir, menyampaikan terimakasih kepada Pertamina, dimana dirinya dan kelurga pada malam musibah itu, diberikan makanan.

“Malam pas banjir itu, air sudah masuk rumah kami, dan kami pun sudah pasrah. Malam itu, kita dapat informasi ada dari Pertamina bagi-bagi makanan, kebetulan malam itu juga kami satu jeluargadapat kebagian, juga warga yang ada di kompleks. Ya, terimakasih buat Pertamina, karena malam itu sudah bantu kami,” imbuh Syarif.

Selain bagi-bagi makanan cept saji berupa nasi bungkus, Pertamina RU VII Kasim juga membagi-bagikan sembako kepada warga terdampak banjir di kompleks Jl.Nuri kota Sorong.

“Kami hanya bisa sampaikan terimakasih kepada Pertamina yang sudah kasi kami Sembako. Coba lihat, kami punya barang-barang semua terendam air. Sekali lagi terimakasih buat Pertamina,” tandas Fatma, warga di kompleks jalan Nuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda