Dua warga Desa Malapat, Kecamatan Makian Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), yang dijemput tim medis dengan APD lengkap, untuk kemudian menjalani isolasi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Lantaran melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19 asal Halmahera Utara (Halut), akhirnya
dua diantara empat warga Desa Malapat, Kecamatan Makian Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), harus dijemput tim medis dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Mereka dinyatakan Covid-19.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halsel, Daud Djubedi membenarkan soal empat warga Desa Malapat yang terpapar Covid-19.

Menurut dia, dari keempat warga tersebut, dua diantaranya telah dijemput di desa setempat, untuk kemudian menjalani karantina di tempat yang disediakan pemerintah yakni Rusunawa Desa Panamboang, Kecamatan Bacan Selatan.

“Jadi saya klarifikasi dulu. Nah, jadi yang dijemput itu hanya dua orang warga saja. Sementara dua lainnya itu melakukan karantina di rumah masing-masing, karena sudah berusia lanjut,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (3/7).

Daud mengaku, kedua pasien yang terpapar Covid-19 yang dikarantina mandiri akan tetap diawasi. “Kami pastikan, selama menjalani karantina mandiri, mereka akan didorong untuk tata, dan tidak melanggar protap kesehatan Covid-19,” tandas Daud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda