Penyerahan bantuan ventilator secara simbolis di RS Pertamina Sorong. (Foto:Mega/TN)

Sorong, TN – Jelang HUT ke-25 tahun, Telkomsel terus aktif dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satunya dengan mendonasikan ventilator dan lebih dari 100.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan secara berkala ke Rumah Sakit maupun dinas terkait yang menangani COVID-19 di seluruh Indonesia.

Penyaluran donasi dilakukan oleh pihak ketiga, yaitu Yayasan BUMN, untuk selanjutnya diserahkan ke seluruh daerah Rumah Sakit BUMN yang dikelola oleh Pertamina Bina Medika IHC yang saat ini memiliki sekitar 70 rumah sakit di seluruh Indonesia. Total terdapat 5 unit ventilator yang didonasikan. 2 unit ventilator diantaranya didistribusikan di wilayah Telkomsel Area Pamasuka, yaitu Rumah Sakit Pertamina Tarakan dan Rumah Sakit Pertamina Sorong.

Penyerahan secara simbolis dilakukan pada hari Rabu (20/5) bertempat di RS Pertamina Sorong. Turut hadir perwakilan dari Telkomsel dan juga RS Pertamina Sorong.

Sebagai informasi, ventilator adalah alat bantu pernapasan bagi pasien yang mengalami masalah pernapasan. Ketika pernapasan terganggu dan berhenti, organ-organ tubuh tak lagi disuplai oleh oksigen sehingga dapat memicu terjadinya kematian.

Ventilator berfungsi untuk memasukkan oksigen ke paru-paru, dan mengeluarkan karbon dioksida dari tubuh. Dengan alat ini, pasien yang sulit bernapas akan dibantu untuk bernapas seperti layaknya orang normal.

Direktur RS Pertamina Sorong Dr Otto B Kawanda, M. KKK melalui Wadir medis dan keperawatan, Dr. Yanta Immanuel Keliat, MPH mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel yang telah membantu RS Pertamina Sorong dengan program CSR berupa unit ventilator ini.

“Jadi dengan bantuan dari Telkomsel ini, secara operasional kita terpacu untuk menangani pasien-pasien COVID-19 yang berat. Dan kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-25 untuk Telkomsel, semoga jaya selalu.”ucap Dr. Yanta.

Sementara itu, Manager Telkomsel Branch Sorong Rully Bintoro mengatakan, Telkomsel terus memberikan kepedulian kepada seluruh masyarakat Indoensia dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Memasuki usianya yang ke-25 tahun, Telkomsel perlu menguatkan perannya, mendukung pemerintah RI dan seluruh pemangku kepentingan. Semoga dengan adanya donasi ventilator ini dapat membantu beban tenaga medis yang bekerja keras dan menjalankan tugasnya yang mulia di garis depan.”harapnya.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah melakukan pemberian dukungan secara strategis bagi sejumlah lembaga pemerintahan dan organisasi di berbagai daerah di Indonesia. Beberapa upaya yang telah dilakukan meliputi pemberian bantuan alat kesehatan untuk Pemkab Belitung, Pemkab Batam, dan Pemkot Jayapura, serta bantuan alat kesehatan dan alat komunikasi bagi RS Isolasi Semarang.

Di samping itu, dalam momentum Ramadan 1441 H ini, Telkomsel juga tetap melakukan aktivitas berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut dilakukan melalui pemberian bantuan untuk 25.000 anak yatim, kaum duafa, serta pekerja informal yang terdampak COVID-19. Total nilai keseluruhan CSR Telkomsel dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda