Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyiapkan masker gratis bagi masyarakat di kota setempat. Ini merupakan kebijakan yang diambil pemerintah dalam upaya meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Untuk menyiapkan masker, kita tidak beli dari luar, tapi kita akan berdayakan para penjahit yang ada di Kota Ambon,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Jumat (10/4).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menurut Wali Kota, pendataan terhadap para penjahit sudah dilakukan oleh Raja, Lurah dan Kepala Desa. “Sebelumnya kita sudah rapat bersama para Lurah, Raja dan Kades untuk menginventarisir penjahit di wilayah masing-masing. Data yang diperoleh, kurang lebih ada 400 penjahit yang tersebar dari Latuhalat sampai Laha,” terang Wali Kota.

Para penjahit tersebut akan bekerjasama dengan Pemerintah dalam membuat masker, yang kemudian akan dibeli oleh pemerintah dan dibagikan kepada masyarakat.

“Kita sudah survey, setiap hari rata-rata para penjahit mampu membuat 42 hingga 45 buah masker, yang berarti setiap hari total masker yang dapat dihasilkan sebanyak 17 ribu hingga 18 ribu buah, maka total dalam seminggu sebanyak lebih dari 100 ribu buah masker,” jelas Wali Kota.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Setelah itu, lanjut Wali Kota, masker-masker tersebut akan dibagikan secara gratis kepada warga Kota Ambon.

“Dengan demikian, tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak menggunakan masker, karena masker yang dibagikan pemerintah adalah, masker kain yang bisa dipakai berkali-kali,” tandas Wali Kota.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…