Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Tenggara Sultra) menyerahkan bantuan kepada Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, di Posko Bantuan Covid-19 Lapangan Parkir MTQ, Selasa (7/4). Foto-Ist/TN

Kendari, TN – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Tenggara Sultra) menyerahkan bantuan kepada Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, di Posko Bantuan Covid-19 Lapangan Parkir MTQ, Selasa (7/4). Demikian rilis yang diterima Teropongnews.com, di Makassar.

Ketua BMPD Sultra, Suharman Tabrani mengatakan, bantuan untuk menangani dampak Covid-19 ini, berasal dari sejumlah bank di Kota Kendari diantaranya, BTN, BNI, BRI, BNI Syariah, OCBC NISP dan Bank Arta Graha.

“Ini hanya sebagian kecil sebagai langkah awal yang akan kita koordinasikan kedepan, karena kita belum tahu sampai kapan ini berlangsung,” ujarnya.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Sultra ini juga mengaku, selain bantuan dari sejumlah bank, Bank Indonesia juga akan mengarahkan bantuan sosialnya kepada masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengucapkan terima kasih pada perbankan yang peduli pada warga Kota Kendari. Dia juga meminta pihak perbankan, membantu mengedukasi warga, terkait kekhawatiran yang berlebih dari masyarakat.

“Ada kekhawatiran berlebih yang bisa menurunkan imun tubuh, dan ini menular kepada warga lain, karena hanya berdiam diri tak bisa melakukan apa-apa,” ujarnya.

“Kekhawatiran yang berlebihan juga sampai ada yang menimbun bahan pokok,” tambahnya.

Dia juga meminta masyarakat menyikapinya dengan bijak, dan tetap mengindahkan imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda