BPJS Kesehatan
Petugas BPJS Satu saat menelepon Pasien Rumah Sakit. (Foto:Ist/TN)

Sorong, TN – Di tengah wabah virus corona, sejumlah pelayanan BPJS Kesehatan telah dialihkan ke layanan elektronik untuk mempermudah peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mengakses keperluannya tanpa harus keluar dari rumah.

Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, Layanan Chika dan Vika merupakan layanan BPJS Kesehatan yang saat ini sedang eksis digunakan peserta JKN-KIS dengan adanya penerapan social distancing. Tak hanya pelayanan di kantor cabang dan kantor kabupaten, pelayanan seperti BPJS Satu! (Siap Membantu) di rumah sakit juga telah diarahkan sementara melalui telepon kepada pasien atau keluarga pasien yang menjalani rawat inap di rumah sakit.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Sorong Ambar Permana menyampaikan evaluasi pelayanan rawat inap di rumah sakit untuk peserta JKN-KIS tetap dimaksimalkan walaupun sedang diterapkannya social distancing di kalangan masyarakat.

“Untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Sorong, pelayanan customer visit saat ini diberhentikan untuk sementara waktu. Jadi kami bekerja sama dengan rumah sakit untuk mendata nomor telepon pasien atau keluarga pasien, dan dilakukannya customer visit melalui telepon. Untuk pertanyaan kepuasan ruang rawat inap beserta prosedurnya tetap sama hanya melalui telepon saat ini,” terangnya kepada media ini, Selasa (31/03).

Ambar menambahkan, melalui alternatif tersebut diharapkan layanan BPJS Kesehatan untuk memberikan kepuasan peserta tetap efektif di saat sosial distancing seperti ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Salah satu peserta JKN-KIS yang ditelepon oleh petugas BPJS Satu yaitu Desly Alice Ginzel. Ia merupakan pasien di RS Pertamina Sorong yang mengaku puas dengan pelayanan di rumah sakit tersebut dan mengapresiasi BPJS Kesehatan karena telah memastikan pelayanan yang diberikan pesertanya.

“Walaupun keadaan seperti ini karena virus corona, BPJS Kesehatan tetap memastikan pelayanan pesertanya dengan baik meski hanya melalui telepon. Saya mengapresiasi usaha BPJS Kesehatan untuk tetap memastikan kami di ruangan rawat inap RS mendapatkan pelayanan dan menangani keluhan dengan tanggap. Semoga petugas-petugas BPJS Kesehatan selalu diberi perlindungan,” ungkap Desly.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…