Ternate, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, intens mengambil langkah-langkah strategis pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Ternate.

Selain sosialisasi dan himbauan yang dilakukan secara masif di tingkat kelurahan dan kecamatan melalui Camat, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas hingga RT/RW di Kota Ternate, Pemkot melalui sejumlah OPD juga terus melakukan penyemprotan desinfektan pada sejumlah kawasan di Ternate.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Setelah melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan Kecamatan Ternate Tengah dan Utara, Kamis (26/3), tim gugus COVID-19 Ternate, Satpol PP, Damkar, Perkim, Dinkes, dan Camat Ternate Selatan, turun langsung melakukan penyemprotan desinfektan di Kecamatan Ternate Selatan, Sabtu (28/3).

Rute penyemprotan dimulai dari Kelurahan Toboko hingga Kelurahan Kalumata. Langkah pencegahan penularan Covid-19 akan terus dilakukan Pemerintah Kota Ternate untuk melindungi masyarakat.

Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran Kota Ternate, Ud Mahmud mengatakan, sebagai seorang pimpinan yang diberi tanggung jawab dalam jabatan, wajib berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Saat masyarakat membutuhkan sebagai pemerintah kita harus hadir untuk berbuat bagi kepentingan orang banyak. Memang pada bulan April saya akan memasuki masa pensiun tetapi hari ini saya masih aktif dan wajib hukumnya saya laksanakan tugas ini dengan rasa tanggung jawab. Bagi saya, pensiun bukan alasan untuk mengakhiri pengabdian kepada masyakarat,” jelas Ud Mahmud kepada wartawan, di Ternate.

Dihubungi terpisah, Kasatpol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud mengatakan, sebagai pamong wajib hukumnya melaksanakan tugas-tugas pelayanan. “Ini sudah menjadi tugas yang harus dilakukan,” singkatnya.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…