Ternate, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate terus berupaya untuk mencegah, dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Ternate.

Selain gencar melakukan sosialisasi protokol pencegahan, Pemkot Ternate melalui instansi terkait juga melakukan berbagai upaya nyata, sebagai upaya dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Kota Ternate.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Ternate adalah, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan pemukiman warga.

Juru bicara Pemkot Ternate, Saiful Arsyad mengatakan, pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona, dengan mengerahkan seluruh OPD terkait.

Atas instruksi Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman, Pemkot mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, Dinkes Kota Ternate serta instansi terkait lainnya bersinergi, untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah tempat termasuk kawasan pemukiman warga.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain itu, lanjut Saiful, Pemkot melalui Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa hingga RT/RW terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat, untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Pemerintah berupaya maksimal untuk mencegah penyebaran COVID-19, masyarakat juga diminta untuk ikut berpartisipasi secara aktif antara lain mematuhi himbauan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Ternate,” imbau Saiful kepada wartawan, di Ternate, Jumat (27/3).

Pemkot Ternate melalui instansi teknis lainnya, juga melakukan berbagai upaya sesuai tupoksi, “Pemkot melalui Dinas Pariwisata juga telah melakukan penutupan Tempat Hiburan Malam (THM), salon dan spa, untuk sementara waktu, beberapa cafe dan rumah makan juga dibatasi jam operasinya,” jelas Saiful.

Satuan Polisi Pamong Praja bersama Polres Ternate dan unsur TNI terus melakukan patroli, dan menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan orang sebagai bagian dari sosial distancing.

Upaya lain yang dilakukan Gugus Tugas Covid 19 Kota Ternate, juga telah menempatkan wadah cuci tangan di tempat umum. “Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Ternate sebagai langkah ikhtiar dan demi kebaikan masyarakat banyak,” katanya.

Atas nama Pemerintah Kota Ternate, Saiful menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Polres Ternate, Kodim 1501/Ternate, Lanal Ternate beserta seluruh jajarannya serta para dokter, paramedis, PMI, media cetak maupun online dan instansi terkait lainnya, serta seluruh masyarakat yang telah ikut membantu pemkot dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Covid 19 di Kota Ternate.

“Masyarakat dihimbau untuk patuh terhadap himbauan pemerintah dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sumbernya. Kesadaran kolektif, bahwa setiap orang punya potensi untuk menularkan dan ditularkan virus perlu dipahami, sehingga langkah-langkah yang dilakukan pemerintah bisa efektif. Hanya dengan kebersamaan dan kesadaran yang penuh dari kita semua, upaya pencegahan akan berjalan maksimal,” tandas dia.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…