Pimpinan BRI cabang Sorong, Effendi Sudarso saat menyerahkan hadiah utama kepada nasabah pemenang undian panen hadiah Simpedes. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG -Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sorong melakukan penarikan undian Panen Hadiah Simpedes Semester II, periode 1 September 2019-29 Februari 2020.

Pengundian kali ini terlihat cukup berbeda, dimana pada tahun-tahun sebelumnya BRI cabang Sorong melakukan penarikan undian dengan menghadirkan pemenang undian. Namun karena sedang di masa pandemi Covid-19, pengundian dilakukan dengan cara live streaming.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Proses pengundian yang berlangsung di Bank BRI Cabang Sorong, Jumat (26/6/2020) tersebut di saksikan oleh pejabat Dinas sosial kota Sorong, Anggota Polres Sorong Kota, notaris, dan perwakilan nasabah, sehingga pengundian yang dilakukan bisa dinyatakan sah.

Pemimpin Cabang BRI Sorong, Effendi Sudarso mengungkapkan, tujuan utama dari pengundian hadiah Simpedes kali ini adalah agar dapat meningkatkan kepercayaan dan animo masyarakat terhadap program tabungan Simpedes BRI.

“Seharusnya pengundian ini dilakukan bulan April yang yang lalu, tapi kita mundurkan karena wabah Covid-19. Walaupun undian kali ini di tengah pandemi Covid-19, Bank BRI berkomitmen untuk tetap melaksanakan undian walaupun dengan cara yang sedikit berbeda,”ujar Effendi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kendati demikian, tidak ada perbedaan hadiah maupun total hadiah. Hanya saja pengundian dilakukan dengan live streaming. Hal itu sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Hadiahnya ini sama saja, tidak ada perbedaan hadiah, jumlah total dan lain-lain. hanya pelaksanaannya yang berbeda karena menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Kalau dulu kita mendatangkan nasabah dengan sangat banyak di satu ruangan tertentu, sekarang kita hanya buat live streaming. Terimakasih untuk RRI dan teman-teman yang membantu terselenggaranya acara ini,”tuturnya.

Pantauan media ini, sebanyak 26 hadiah diundi dalam acara tersebut. Termasuk hadiah utama berupa mobil Ignis G /X MT suzuki yang dimenangkan La Ana, nasabah BRI unit Lido, kota Sorong

Effendi menyampaikan, bagi warga yang belum berkesempatan ikut di periode ini, masih memiliki peluang untuk memenangkan hadiah di periode mendatang.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk segera membuka tabungan Simpedes. Setiap saldo Rp 100.000,- mendapatkan 1 (satu) kupon, berlaku kelipatan.

“Semakin banyak saldo simpanan, makin banyak kupon undian, dan peluang memenangkan hadiah juga lebih besar,”pungkas Effendi.

Nasabah BRI unit pasar sentral Sorong yang memenangkan motor yamaha Mio S, undiah hadiah panen Simpedes. (Foto:Mega/TN)

Sementara itu, Umu Aiman Reniwuryaa salah satu pemenang undian motor yamaha Mio S mengaku sangat terharu. Ia tidak menyangka akan mendapatkan hadiah dari BRI, terutama di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya tahu kabar ini saat saya melakukan transaksi di Bank BRI, terus orang-orang disana bilang kalau saya dapat hadiah dari BRI. Awalnya saya tidak percaya, tapi setelah saya lihat ulang karena ditayangkan juga disana, ternyata saya menang undian. Saya terharu disaat pandemi seperti ini BRI masih memperhatikan nasabahnya, “ucap Umu dengan nada haru.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…