Tim gabungan yang terdiri dari personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan TNI menggelar sosialisasi, di sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, Minggu (24/5). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Masyarakat di Kota Ambon diminta, untuk tetap mengutamakan kesehatan, saat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah ditengah wabah Virus Corona (Covid-19).

“Hal itu kita sampaikan lewat sosialisasi yang dilakukan pagi tadi, oleh tim gabungan yang terdiri dari personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan TNI di sejumlah ruas jalan di Kota Ambon,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ambon, J. Loppies kepada via seluler, Minggu (24/5).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dijelaskan, sosialisasi tersebut dilakukan, guna memastikan masyarakat Kota Ambon tetap menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Tentunya kita semua tidak ingin ada dampak lain yang timbul setelah perayaan Idul Fitri. Artinya, masyarakat yang ingin merayakannya, tetap bisa merayakan bersama keluarga, dan kita disini hanya ingin memastikan bahwa basudara (saudara-saudara) yang merayakan maupun masyarakat lain, tetap memprioritaskan prosedur pencegahan Covid-19,” kata dia.

Loppies mengaku, sosialisasi berjalan dengan kondusif, karena masyarakat Kota Ambon pada umumnya bisa diajak kerjasama.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Masyarakat sepenuhnya menyadari akan pentingnya kesehatan, meskipun ada beberapa yang mungkin terbawa suasana bahagia, dan akhirnya lupa. Disitulah fungsi kita, untuk mengingatkan, dan mereka patuh untuk itu,” ujar Loppies.

Untuk itu, dia berharap, upaya-upaya yang dilakukan pemerintah maupun para pemerhati dalam rangka mencegah Covid-19, boleh menjadi perhatian dari masyarakat seutuhnya.

“Yang kita lakukan adalah, untuk kepentingan dan kebaikan kita bersama. Baiknya, masyarakat senantiasa mau membantu Pemerintah untuk bersama-sama menyudahi keadaan yang memprihatinkan ini,” tandas Loppies.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…