Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab memasang tanda jabatan kepada Kolonel inf Bangun Nawako yang resmi menjabat sebagai Komandan Korem 174/ATW. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Kolonel inf Bangun Nawako resmi menjabat sebagai Komandan Korem 174/ATW setelah melaksanakan acara serah terima jabatan dengan Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P., M.Tr Han yang dilaksanaan bersamaan dengan Sertijab Kasdam XVII/Cenderawasih, beserta 4 pejabat jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab secara sederhana, di Aula Tonny A Rompis Makodam, Rabu (6/5).

Dalam acara serah terima jabatan tersebut terdapat 6 jabatan yang diserahterimakan, diantaranya 3 pejabat Kodam XVII/Cenderawasih yaitu Kasdam XVII/Cenderawasih dari Brigjen TNI Irham Waroihan kepada Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel inf Joko Hadi Susilo kepada Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel inf Alrizal kepada Kolonel inf Heru Setyo Paripurnawan M.D.A.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sedangkan 3 lainnya, dari satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yaitu Danrem 172/PWY dari Kolonel Inf J. Binsar Sianipar kepada Kolonel Izak Pangemanan, Danrem 173/PVB dari Brigjen TNI Bahman kepada Kolonel inf Iwan Setiawan S.E, M.BA., dan Danrem 174/ATW dari Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P., M.Tr Han kepada Kolonel inf Bangun Nawako.

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan, sertijab merupakan salah satu implementasi pembinaan personel, sekaligus bentuk perhatian, penghormatan dan penghargaan kepada Perwira yang mendapat jabatan baru. Sehingga, kehadiran para perwira baru di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dapat membawa semangat, untuk membangun, dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi.

“Jadikan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi modal, untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban, dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya,” ujar Pangdam.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selanjutnya Pangdam menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru, dan ucapan terima kasih kepada pejabat yang pindah satuan dari Kodam XVII Cenderawasih.

“Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di Kodam XVII/Cenderawasih maupun di satuan jajaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapenrem 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo membenarkan bahwa jabatan Danrem 174/ATW telah diserah terimakan dari Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P., M.Tr Han kepada Kolonel inf Bangun Nawako. Yang dilaksanakan di Kodam XVII/Cenderawasih, sedangkan untuk Brigjen TNI Agus Abdurrauf akan menjabat sebagai Wadan Secapa Angkatan Darat di Bandung.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…