Bantuan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) tahap ketiga disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Kamis (28/5). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Bantuan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) tahap ketiga disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, setelah sebelumnya April 2020 dilakukan pembagian sembako tahap pertama, dan tahap kedua.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Ambon, R. Jelelep mengatakan, bantuan sembako tahap tiga yang diserahkan hingga hari ini, sudah mencakup 12 Kelurahan yang ada di Kota Ambon.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Jumat kemarin, kita salurkan ke lima kelurahan, dua kelurahan, dan kemarin kita salurkan ke lima kelurahan lainnya, hingga total bantuan sembako tahap ketiga sudah tersalurkan ke 12 kelurahan di Kota Ambon dengan total 1.655 paket,” kata dia kepada wartawan, via seluler, Jumat (29/5).

Dijelaskannya, pembagian sembako tahap ke-III sebanyak 1.655 paket meliputi, Kelurahan Silale sebanyak 125 Kepala Keluarga (KK), Kelurahan Amantelu sebanyak 90 KK, Kelurahan Waihaong sebanyak 32 KK, Kelurahan Honipopu sebanyak 116 KK, Kelurahan Uritetu sebanyak 62 KK, Kelurahan Tihu sebanyak 13 KK, Kelurahan Nusaniwe sebanyak 478 KK, Kelurahan Lateri sebanyak 113 KK, Kelurahan Batu Gajah sebanyak 154 KK, Kelurahan Karang Panjang (Karpan) sebanyak 151 KK, Kelurahan Waihoka sebanyak 179 KK, Kelurahan Mangga Dua sebanyak 142 KK.

Sementara itu, Kepala Seksi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas Dinas Sosial Kota Ambon, Maximillian Hattu menjelaskan, pembagian sembako tahap ke-III dikhususkan bagi masyarakat terdampak yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Tahap ke-III dikhususkan bagi masyarakat terdampak yang sama sekali belum menerima bantuan baik tahap pertama, kedua maupun bantuan lainnya,” katanya.

Hattu berharap, pendataan yang dilakukan mulai dari tingkat RT, dilakukan secara teliti, sehingga masyarakat yang terdampak secara ekonomi dapat terakomodir dengan baik.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota, bahwa tidak boleh ada masyarakat di Kota Ambon yang kelaparan saat pandemi Covid-19. Karena itu, kami sangat berharap, pihak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, yaitu RT untuk melakukan pendataan yang cermat, sehingga bantuan yang diberikan pemerintah dapat benar-benar tepat sasaran,” tegasnya.

Untuk diketahui, bantuan sembako yang disalurkan Pemkot Ambon merupakan bagian dari jaring pengaman sosial, yang dirancang pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak langsung Covid-19 secara ekonomi.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…