Petugas PLN Merauke melakukan penutupan meteran, bagi pelanggan yang menunggak sampai tiga bulan. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Tagihan rekening listrik yang tidak terbayar untuk golongan pelanggan umum PLN UP3 Wilayah Merauke Kota, pada bulan April 2020, menurun 125 persen dari bulan Maret 2020.

Bulan Maret 2020 jumlah rekening yang menunggak atau tidak dapat dilunasi kurang lebih sebanyak Rp 99 juta. Sedangkan Bulan April 2020, saldo tagihan rekening listrik yang belum dibayar sebesar Rp 44 juta.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Saldo rekening tunggakan per 31 Maret 2020 sebanyak Rp 99 juta dan Bulan April 2020 Rp 44 juta, turun 125 persen,” terang Aloysius Ryan Hanantya Putra, Manager Unit Layanan Pelanggan (MULP) Merauke Kota, Kamis (30/4) dalam rilisnya.

Ia mengatakan, yang ditargetkan PLN Pusat untuk PLN Merauke adalah, nihil tunggakan. Sehingga pihaknya masih harus terus berusaha, agar ke depan nanti setiap bulannya tidak ada tunggakan.

Khusus Bulan April, lanjut Ryan, petugas PLN telah membongkar rampung meteran listrik bagi lima pelanggan yang menunggak selama tiga bulan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Sekitar lebih dari 200 pelanggan yang diputus sementara atau disegel. Tapi begitu mereka bayar rekening listriknya, kita langsung buka segelnya,” tandasnya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…