Mubes I Amflora kota Sorong. (Foto: Mega/TN)

 2,376 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Angkatan Muda Flobamora (Amflora) yang merupakan organisasi sayap dari Ikatan Keluarga Flobamora- Nusa Tenggara Timur (IKF-NTT) kota Sorong menggelar Musyawarah Besar (Mubes) I, Minggu (8/5/2022).

Mubes yang digelar di Jl. Danau Anggi, Rufei kota Sorong itu menghadirkan pemuda-pemudi perwakilan ketua tungku IKF-NTT.

Ketua tim formatur Amflora kota Sorong, Petrus Bolly Lamak dalam sambutannya mengatakan bahwa Amflora memiliki kekuatan besar dalam menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Oleh karena itu, Petrus mengajak pemuda-pemudi Amflora kota Sorong untuk bangkit dan membangun solidaritas di tengah kemajemukan suku dan ras, guna membawa Amflora eksis di kalangan masyarakat luas.

“Saya berharap pelaksanaan Mubes dengan agenda pembahasan rancangan peraturan dan proses penjaringan pemilihan ketua Anmflora di dalam Mubes nanti berjalan dengan baik, ” ujar Petrus.

Sementara itu, wakil ketua IKF-NTT kota Sorong, Maxi Lau menjelaskan pemuda-pemudi yang hadir pada Mubes Amflora merupakan pengurus dari ketua-ketua tungku yang dipercayakan untuk mengikuti tahapan Mubes.

“Mereka mewakili ketua tungku masing-masing, sehingga pengurus dari ketua tungku mempercayakan mereka untuk hadir. Siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua Anflora, siapkan visi-misi dengan baik,”jelasnya.

Dikatakan Maxi, apabila dalam pencalonan semua suara memilih dan menyatakan kandidat itu menang, ia meminta agar kandidat yang menang harus merangkul yang kalah, dan yang kalah harus berbesar hati untuk bekerjasama dengan yang menang.

“Karena ketika pemilihan dilaksanakan, maka demokrasi kita sebagai NTT akan dijunjung tinggi, jangan lagi kita melihat ke belakang,” pungkasnya.

Pada Mubes itu, Yoseph Erwin Nothan Tupen terpilih jadi ketua Amflora kota Sorong periode 2022-2027.

Berita lain untuk anda

Puluhan Massa Di Kota Sorong Demo Minta 7 Tapol Dibebaskan

 185 total views (dibaca)  185 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Puluhan massa yang menamakan diri…

Ini Salah Satu Penyebab Belum Ada Pasien C-19 Sembuh di Papua Barat

 171 total views (dibaca)  171 total views (dibaca) Manokwari,TN– Upaya pemerintah daerah melalui tim medis gugus tugas…

Bau di Sekitar Pantai Losari Dipastikan Hilang

 161 total views (dibaca)  161 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Bau disekitar Pantai Losari, Kota Makassar…

Polisi Amankan 18 Unit Sepeda Motor di Asrama Tolikara, Diduga Tak Bersurat !

 170 total views (dibaca)  170 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA- 18 unit sepeda motor yang diduga merupakan…

Menko PMK Apresiasi Penanggulangan Covid-19 di Merauke, Pemda Diminta Terus Waspada

 143 total views (dibaca)  143 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pemerintah terus berupaya menanggulangi permasalahan Covid-19…

Astaga! Dua Tenaga Medis Kota Jayapura Positif C-19

 208 total views (dibaca)  208 total views (dibaca) Jayapura, TN – Ketua Gugus Tugas C-19 Kota Jayapura,…

Bantu Masyarakat, Anggota Dewan Ini Bagikan Bapok di Tiga Kampung

 178 total views (dibaca)  178 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Ditengah pandemi corona virus disease 2019…

Sinode GKI di Tanah Papua Resmi Melaporkan SN di Polda Papua Barat

 156 total views (dibaca)  156 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Badan Pekerja Am Sinode GKI di Tanah…

Penembak Misterius Kembali Beraksi, Dua Warga Hulaliu Ditembak

 209 total views (dibaca)  209 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Penembak misterius kembali beraksi, Selasa (15/2/2022).…

Dominggus Mandacan Dukung Penuh Pempus Soal Penjabat Gubernur Papua Barat

 2,308 total views (dibaca)  2,308 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Dominggus Mandacan yang akan mengakhiri masa…