Berita

Angkatan Muda Flobamora Kota Sorong Terbentuk

×

Angkatan Muda Flobamora Kota Sorong Terbentuk

Sebarkan artikel ini
Mubes I Amflora kota Sorong. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Angkatan Muda Flobamora (Amflora) yang merupakan organisasi sayap dari Ikatan Keluarga Flobamora- Nusa Tenggara Timur (IKF-NTT) kota Sorong menggelar Musyawarah Besar (Mubes) I, Minggu (8/5/2022).

Mubes yang digelar di Jl. Danau Anggi, Rufei kota Sorong itu menghadirkan pemuda-pemudi perwakilan ketua tungku IKF-NTT.

Ketua tim formatur Amflora kota Sorong, Petrus Bolly Lamak dalam sambutannya mengatakan bahwa Amflora memiliki kekuatan besar dalam menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Oleh karena itu, Petrus mengajak pemuda-pemudi Amflora kota Sorong untuk bangkit dan membangun solidaritas di tengah kemajemukan suku dan ras, guna membawa Amflora eksis di kalangan masyarakat luas.

“Saya berharap pelaksanaan Mubes dengan agenda pembahasan rancangan peraturan dan proses penjaringan pemilihan ketua Anmflora di dalam Mubes nanti berjalan dengan baik, ” ujar Petrus.

4986
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, wakil ketua IKF-NTT kota Sorong, Maxi Lau menjelaskan pemuda-pemudi yang hadir pada Mubes Amflora merupakan pengurus dari ketua-ketua tungku yang dipercayakan untuk mengikuti tahapan Mubes.

“Mereka mewakili ketua tungku masing-masing, sehingga pengurus dari ketua tungku mempercayakan mereka untuk hadir. Siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua Anflora, siapkan visi-misi dengan baik,”jelasnya.

Dikatakan Maxi, apabila dalam pencalonan semua suara memilih dan menyatakan kandidat itu menang, ia meminta agar kandidat yang menang harus merangkul yang kalah, dan yang kalah harus berbesar hati untuk bekerjasama dengan yang menang.

“Karena ketika pemilihan dilaksanakan, maka demokrasi kita sebagai NTT akan dijunjung tinggi, jangan lagi kita melihat ke belakang,” pungkasnya.

Pada Mubes itu, Yoseph Erwin Nothan Tupen terpilih jadi ketua Amflora kota Sorong periode 2022-2027.