Berita

Anggota DPRD Maybrat Ini Bantah Pemberitaan Media bahwa Frenky Nauw Menyerang Posramil Mare

×

Anggota DPRD Maybrat Ini Bantah Pemberitaan Media bahwa Frenky Nauw Menyerang Posramil Mare

Sebarkan artikel ini
Foto Ketua Fraksi NasDem DPRD Kab. Maybrat, Papua Barat Yonas Yewen., A.Md.Tek., bersama Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Hary Ismail dan Jajaran Pejabat TNI Kodim Maybrat di Posramil Mare, Kampung Suswa, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Seni (18/4/2022) kemarin.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Yonas Yewen., A. Md. Tek., anggota DPRD Kabupaten Maybrat asal Mare, dengan tegas membantah bahwa Frengky Nauw tidak menyerang Pos Koramil Mare di kampung Suswa, seperti yang ramai diberitakan media.

“Sesuai data lapangan, yang diambil Warga, Saksi mata, Pastor Pra Paroki Mare, dan pihak Koramil. Informasi yang dihimpun tidak sesuai pemberitaan di media yang memberitakan Frengki Nauw menyerang Pos Koramil Mare adalah tidak benar,” ungkap Ketua Fraksi NasDem DPRD kabupaten Maybrat, Yonas Yewen., A. Md. Tek., kepada media ini, Selasa (19/4/2022).

Namun ia membenarkan bahwa Frengky Nauw saat itu dalam pengaruh minuman keras, saat melakukan bentrok bersama beberapa rekan sekampungnya, membuat FN yang merasa tidak mempunyai masalah dengan rekan sekampungnya, tidak terima atas pemukulan terhadap dirinya.

“Perlu diluruskan agar jangan membuat berita yang kurang sejuk, tidak sesuai kejadiaan dan locus atau tempat kejadian di Suswa bukan di Kampung Nafasi,” jelasnya.

“Sdr Frengki Nauw bukan berniat menyerang pos koramil TNI Mare, tapi dia (Frengky Nauw) kejar pelaku yang memukulnya itu, hingga menerobos ke dalam pos koramil. Bukan Frengki Nauw menyerang pos Koramil itu salah. Maka kita luruskan, Dia Rakyat Sipil dan Selaku Ketua Badan Perwakilan Kampung (BAPERKAM) Kampung Nafasi, Distrik Mare,” tandas mantan Wartawan itu.

4978
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selanjutnya, Proses pengambilan data dan informasi di Tempat Kejadian Perakara (TKP) dimediasi langsung DPRD Maybrat Dapil Yumasssesss Raya dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD berjalan aman dan kondusif pasca tragedi di pos Koramil Mare.

“DPRD Maybrat lalu menyerap aspirasi, mendengar cerita kesaksian kronologis kejadian itu, baik dari pihak pastor Pra Paroki Mare, Masyarat, Mahasiswa dan pihak Koramil Mare, Pak Drs. Matheus Basna, M. Si., Fraksi Golkar, Naftali Hara Fraksi Demokrat dan Yonas Yewen., A. Md.Tek., Ketua Fraksi NasDem dan dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Maybrat Habel Howay, S. Sos., berlangsung aman dan tertib.” ungkapnya.

Selesai menerima aspirasi, Ketua Fraksi NasDem DPRD dan anak Asli Mare itu bertemu langsung dgn Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Hary Ismail dan Jajaran Pejabat TNI Kodim Maybrat di Posramil Mare, Kampung Suswa, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Senin (18/4/2022) kemarin.

“Pada prinsipnya kita komitmen jaga keamanan, saya sampaikan pak Dandim bahwa aspirasi rakyat sdh diterima DPRD, ada kronologis jga, kita lakukan cek and balance kemudian akan ditindaklanjuti secara kelembagaan bersama Eksekutif, Legislatif dan TNI untuk menyelesaikan masalah tersebut ” ungkapnya.

“Pak Dandim juga menyampaikan apresiasi, kepada masyarakat Mare, pak dandim juga menyampaikan kondisi terkini Frengky Nauw sudah pulih dan selamat. Semua ditangani Dandim 1809/Maybrat,” ungkap Yonas Yewen sesuai penjelasan pak Dandim.

“Kami berharap rakyat tetap tenang, pak Dandim sudah urus pak Frengki Nauw, Kita jaga keamanan, Stop Miras. Pelaku Penjualan Minuman Ilegal tdk memiliki izin, agar penegak hukum menindak, sebab Miras adalah akar dari segala kejahatan,” tutup alumni Uncen Jayapura itu.