Foto Ketua Fraksi NasDem DPRD Kab. Maybrat, Papua Barat Yonas Yewen., A.Md.Tek., bersama Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Hary Ismail dan Jajaran Pejabat TNI Kodim Maybrat di Posramil Mare, Kampung Suswa, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Seni (18/4/2022) kemarin.

 4,100 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Yonas Yewen., A. Md. Tek., anggota DPRD Kabupaten Maybrat asal Mare, dengan tegas membantah bahwa Frengky Nauw tidak menyerang Pos Koramil Mare di kampung Suswa, seperti yang ramai diberitakan media.

“Sesuai data lapangan, yang diambil Warga, Saksi mata, Pastor Pra Paroki Mare, dan pihak Koramil. Informasi yang dihimpun tidak sesuai pemberitaan di media yang memberitakan Frengki Nauw menyerang Pos Koramil Mare adalah tidak benar,” ungkap Ketua Fraksi NasDem DPRD kabupaten Maybrat, Yonas Yewen., A. Md. Tek., kepada media ini, Selasa (19/4/2022).

Namun ia membenarkan bahwa Frengky Nauw saat itu dalam pengaruh minuman keras, saat melakukan bentrok bersama beberapa rekan sekampungnya, membuat FN yang merasa tidak mempunyai masalah dengan rekan sekampungnya, tidak terima atas pemukulan terhadap dirinya.

“Perlu diluruskan agar jangan membuat berita yang kurang sejuk, tidak sesuai kejadiaan dan locus atau tempat kejadian di Suswa bukan di Kampung Nafasi,” jelasnya.

“Sdr Frengki Nauw bukan berniat menyerang pos koramil TNI Mare, tapi dia (Frengky Nauw) kejar pelaku yang memukulnya itu, hingga menerobos ke dalam pos koramil. Bukan Frengki Nauw menyerang pos Koramil itu salah. Maka kita luruskan, Dia Rakyat Sipil dan Selaku Ketua Badan Perwakilan Kampung (BAPERKAM) Kampung Nafasi, Distrik Mare,” tandas mantan Wartawan itu.

Selanjutnya, Proses pengambilan data dan informasi di Tempat Kejadian Perakara (TKP) dimediasi langsung DPRD Maybrat Dapil Yumasssesss Raya dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD berjalan aman dan kondusif pasca tragedi di pos Koramil Mare.

“DPRD Maybrat lalu menyerap aspirasi, mendengar cerita kesaksian kronologis kejadian itu, baik dari pihak pastor Pra Paroki Mare, Masyarat, Mahasiswa dan pihak Koramil Mare, Pak Drs. Matheus Basna, M. Si., Fraksi Golkar, Naftali Hara Fraksi Demokrat dan Yonas Yewen., A. Md.Tek., Ketua Fraksi NasDem dan dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Maybrat Habel Howay, S. Sos., berlangsung aman dan tertib.” ungkapnya.

Selesai menerima aspirasi, Ketua Fraksi NasDem DPRD dan anak Asli Mare itu bertemu langsung dgn Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Hary Ismail dan Jajaran Pejabat TNI Kodim Maybrat di Posramil Mare, Kampung Suswa, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Senin (18/4/2022) kemarin.

“Pada prinsipnya kita komitmen jaga keamanan, saya sampaikan pak Dandim bahwa aspirasi rakyat sdh diterima DPRD, ada kronologis jga, kita lakukan cek and balance kemudian akan ditindaklanjuti secara kelembagaan bersama Eksekutif, Legislatif dan TNI untuk menyelesaikan masalah tersebut ” ungkapnya.

“Pak Dandim juga menyampaikan apresiasi, kepada masyarakat Mare, pak dandim juga menyampaikan kondisi terkini Frengky Nauw sudah pulih dan selamat. Semua ditangani Dandim 1809/Maybrat,” ungkap Yonas Yewen sesuai penjelasan pak Dandim.

“Kami berharap rakyat tetap tenang, pak Dandim sudah urus pak Frengki Nauw, Kita jaga keamanan, Stop Miras. Pelaku Penjualan Minuman Ilegal tdk memiliki izin, agar penegak hukum menindak, sebab Miras adalah akar dari segala kejahatan,” tutup alumni Uncen Jayapura itu.

Berita lain untuk anda

Sambil Joging, Menteri Sandiaga Uno Nikmati Udara Segar Raja Ampat

 2,721 kali dilihat 2,721 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno…

Ketua Fraksi Demokrat Kabupaten Sorong Ajak Warga Perangi Corona

 2,640 kali dilihat 2,640 kali dilihat Salawati, TN – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sorong,…

DPW Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia di Papua Resmi Terbentuk

 2,737 kali dilihat 2,737 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Struktur organisasi Badan Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah…

Bahaya…!! Jangan Tukar Harga Diri Suku Sebyar Dengan Emas Palsu

 3,589 kali dilihat 3,589 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TOMU – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk…

Covid-19 Meningkat di Ambon, Pendatang Harus Diawasi Ketat

 2,892 kali dilihat 2,892 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di…

Nunggak Tagihan PLN, Listrik Di Kantor Disdukcapil Kota Sorong Padam

 2,730 kali dilihat 2,730 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Akibat menunggak tagihan listrik satu bulan, kantor Dinas…

Wagub Kaltara Tegaskan Disiplin Waktu Bagi ASN

 2,759 kali dilihat 2,759 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen…

KPK dan Pemkot Ambon Uji Petik Cafe dan Restoran Terkait Dugaan Kebocoran Pajak

 5,794 kali dilihat 5,794 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Kopsurgah) KPK…

Lagi, Kader NasDem Ini Bantu Mahasiswa Bintuni di Makassar

 2,814 kali dilihat 2,814 kali dilihat Manokwari, TN – Untuk mewujudkan restorasi indoensia dalam misi kemanusiaan…

Masalah besar atau kecil Kasus Rasisme Tergantung Kita Menganilisanya

 144 kali dilihatOleh: Syahmuhar MZ O.Gebze S.Sos. MAP.