Berita

Anggota DPR RI ini Bersinergi dengan Kemenristek Gelar Pembekalan Kepada Mahasiswa

×

Anggota DPR RI ini Bersinergi dengan Kemenristek Gelar Pembekalan Kepada Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI, Rico Sia, bersama Asisten III Setda kota Sorong, Rudy R Laku, menyerahkan alat teknologi tepat guna Usaha Kecil Menengah (UKM) kepada warga wirausaha. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Anggota Komisi VII DPR RI, Rico Sia, bersama Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) sebagai mitra kerja Komisi VII melakukan kegiatan pembekalan terhadap mahasiswa penerima Riset Program Strata 1 di Vega hotel kota Sorong Papua Barat, sekaligus menyerahkan alat teknologi tepat guna Usaha Kecil Menengah (UKM), Kamis (16/12/2020).

“Saya mau katakan untuk kita sekalian, khususnya kepada adik-adik mahasiswa yang ada di kota Sorong, bahwa saatnya kita harus menjadi pelaku-pelaku ekonomi, jika semua mau jadi PNS lalu siapa yang akan jadi pelaku usaha nanti,” ujar Rico Sia, dihadapan mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Anggota DPR RI, Rico Sia, serahkan bantuan kepada mahasiswa srcara simbolis. Foto Wim/TN.

Ia berharap mahasiswa di Sorong harus mengubah pandangannya, jika mau ingin menjadi orang yang sukses di masa depan. “Menjadi seorang yang sukses harus memulainya dengan kemauan dan kerja keras. Sebagai mahasiswa, adik-adik harus belajar untuk menjadi orang yang mempunyai prinsip hidup yang kuat,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten III Setda kota Sorong, Rudy R Laku, mewakili wali kota Sorong dalam sambutannya, mengingatkan mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut, untuk tetap berpacu dalam dunia usaha setelah tinggalkan bangku kuliah.

Dikatakannya, pemerintah kota Sorong tentunya menyambut baik upaya Kemenristek untuk membentuk mahasiswa di Sorong menjadi mahasiswa yang mempunyai jiwa wirausahawan yang tidak mengharuskan untuk menjadi PNS.

5004
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pemerintah kota Sorong menyambut positif langkah Kemenristek untuk membentuk mahasiswa di kota Sorong untuk menjadi mahasiswa yang mempunyai jiwa usaha yang tangguh. Sementara untuk adik-adik mahasiswa, ini adalah kesempatan yang tepat untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan day saing untuk masuk ke dunia usaha,” jelas mantan kepala dinas Kelautan dan Perikanan kota Sorong ini.

Selain itu, Rudy Laku juga berpesan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Saya berharap untuk kita semua supaya mematuhi protokol kesehatan, dengan cara mencuci tangan dan memakai masker. Mari kita sayang keluarga kita, maka masker dan cuci tangan bisa membantu menekan penyebaran pandemi covid-19,” tandas Rudy Laku.