Perwakilan PSHT Cabang Sorong dan Yayasan Kusuma Bhakti Mandiri, mendonasikan masker untuk warga kabupaten Sorong, yang diserahkan melalui pengurus IKKS. (Foto:Ist/TN)

 446 total views (dibaca)

Aimas, TN – Menyadari tidak semua warga Kabupaten Sorong adalah pegawai kantoran yang bisa mengikuti himbauan Bupati untuk melakukan pekerjaan dari rumah (Work From Home) terkait wabah Covid-19, organisasi pencak silat PSHT Cabang Kabupaten Sorong berkolaborasi dengan Yayasan Kusuma Bhakti Mandiri (YKBM) berinisiatif untuk mendonasikan masker.

Salah satu tujuannya adalah agar masyarakat Kabupaten Sorong yang terpaksa harus keluar rumah untuk mencari penghasilan, tetap bisa melakukan pekerjaannya tanpa meninggalkan protokoler pencegahan penyebaran virus corona.

Sedikitnya ada 500 pcs masker kain yang didonasikan dua lembaga itu. Untuk membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, PSHT dan YKBM, menggandeng group face book IKKS.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan ini kepada pengurus IKKS, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga upaya yang telah kami lakukan ini, dapat memberi manfaat terhadap sesama,” ujar Weli Kurniawan, perwakilan dari PSHT dan YKBM, usai penyerahan bantuan itu ke Ketua IKKS, Donal Rajagukguk, Jumat (10/4/2020).

Pembagian bantuan masker itu sengaja mengandeng pihak lain, agar bisa didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan tanpa mengumpulkan massa.

“Tujuan kami memberikan masker ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid. Kalau kemudian kami bagikan dengan mengumpulkan massa, berarti protokoler pencegahan virus ini dimana kita harus menjaga jarak, tidak berkerumun, tidak bisa dijalankan,” tambahnya.

Donald Rajagukguk menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PSHT Cabang Sorong dan YKBM. Amanah itu akan diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan, bersamaan dengan kegiatan pembuatan tempat cuci tangan di sejumlah titik di Sorong.

“Kami akan teruskan amanah bantuan ini secepatnya. Ini adalah perlengkapan yang sekarang mulai susah didapatkan, dan sangat dibutuhkan oleh warga,” pungkas Donald. **

Berita lain untuk anda

Agustus 2021, Ekspor Provinsi Malut Alami Peningkatan

 447 total views (dibaca)  447 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Nilai ekspor Provinsi Maluku Utara pada…

Di Posko Wamesa Nusantara Tambesiri, Piet-Matret Dapat Kado Piring Gantung

 533 total views (dibaca)  533 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati…

Kasus Covid-19 Meningkat, Ini yang Dilakukan Pemkot Ternate

 447 total views (dibaca)  447 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kasus Covid-19 di Kota Ternate semakin…

Tahun 2023, Asrama Mahasiswa Pulau Hiri Dibangun

 469 total views (dibaca)  469 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman…

Cerianya Murid TK dan PAUD Bethesda Kambuaya Maybrat Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-76

 511 total views (dibaca)  511 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Taman Kanak-kanak bersama Pendidikan Anak Usia Dini…

Direktur RSUD Kaimana Sebut 3 Orang Positif Covid-19 di Kaimana

 453 total views (dibaca)  453 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Setelah beberapa bulan terakhir berada di zona…

Dukung Faris-ORI, Masyarakat Di Misool Kompak Tolak Kotak Kosong

 435 total views (dibaca)  435 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Dinamika politik menjelang hari pencoblosan pada…

Selasa, Giliran Guru dan Tenaga Kependidikan Divaksin

 401 total views (dibaca)  401 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Seluruh guru dan tenaga kependidikan di…

November, Proses Pembahasan APBD Tahun 2021 Mulai Dilakukan

 454 total views (dibaca)  454 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury…

Pemerintah Diminta Perhatikan Daerah Rawan Bencana di Maluku

 404 total views (dibaca)  404 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi III DPRD Provinsi Maluku meminta…