Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, M.T. Foto-Ist/TN

 499 total views (dibaca)

Bintuni, TN – Dengan meningkatnya intensitas penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) Pemerintah Teluk Bintuni meningkatkan status tanggap darurat menjadi tindakan kewaspadaan dini, kesiapsiagaan dan pencegahan penyebarab wabah corona di Kabupaten Teluk Bintuni.

Peningkatan tindakan kewaspadaan dini atau pembatasan akses daerah ini akan mulai diberlakukan 23 April 2020 setelah dilakukan sosialisasi berdasar instruksi Bupati Teluk Bintuni nomor : 131/060/ BUP-TB/ IV/ 2020.

Dalam instruksinya Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, M.T menegaskan, pihaknya akan membatasi orang keluar masuk Bintuni karena diduga terjadi penyebaran COVID-19.

“Penduduk yang boleh keluar masuk adalah penduduk Teluk Bintuni dengan tujuan perjalanan sebagai berikut, anggota keluarga meninggal, pengobatan/rujukan, kegiatan resmi pemerintah terkait penanganan COVID-19 dan Hankam serta pengangkutan distribusi logistik” tegas Bupati Teluk Bintuni melalui press releasenya yang diterima media ini dari Humas Setda Teluk Bintuni, Senin (20/4).

Juga harus melengkapi KTP/ Surat keterangan domisili di Kabupaten Teluk Bintuni, surat keterangan kesehatan dari dinas kesehatan, surat rekomendasi perjalanan dari tim satgas Covid-19 daerah asal.

Kemudian yang bukan warga Teluk Bintuni boleh diijinkan masuk dengan tujuan yang sama seperti warga bintuni, jika tidak maka ditolak masuk ke daerah sisar matiti ini.

Mereka yang ditolak itu akan dikembalikan ke daerah asal melalui laut, darat maupun udara. Penduduk yang masuk dalam wilayah Bintuni dengan riwayat perjalanan dari zona merah maka wajib hukumnya melaporkan kepada pemerintah daerah dia berada.

“Guna fungsi pengawasan dan pengendalian covid-19 maka identitas dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG) akan diberikan kepada pihak pemerintah terkait sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Bupati menegaskan, untuk menegakan social distancing maka akan dilakukan pembatasan aktivitas masyarakat hingga 20.00 WIT dan akan diawasi oleh tim satgas serta gabungan Satpol PP, TNI dan Polri.

Selain itu, setiap orang yang melakukan aktivitas diluar rumah untuk kegiatan apa pun wajib menggunakan masker.

Berita lain untuk anda

Telkomsel Resmi Jadi Operator Seluler Pertama yang Menggelar Jaringan 5G di Indonesia

 405 total views (dibaca)  405 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Telkomsel secara resmi telah menerima Surat…

Selama 14 Hari, Satlantas Polres Merauke Laksanakan Operasi Patuh Matoa

 435 total views (dibaca)  435 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Per tanggal 23 Juli 2020, Satuan…

Menteri BUMN Sambangi Kejagung, Laporkan Dugaan Korupsi PT Garuda Indonesia

 442 total views (dibaca)  442 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara…

Pemkab Raja Ampat Perpanjang Waktu Operasional Tempat Usaha

 515 total views (dibaca)  515 total views (dibaca) Waisai, TN- Pemerintah kabupaten Raja Ampat kembali mengeluarkan edaran…

BPKP Perwakilan Provinsi Papua Sosialisasi EIPK di Merauke

 436 total views (dibaca)  436 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – BPKP Perwakilan Provinsi Papua mengadakan sosialisasi…

Ketua PKK Kota Kendari Kunjungi dan Bantu Korban Angin Puting Beliung di Tobimeita

 447 total views (dibaca)  447 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri…

Maju Sebagai Petahana pada Pilkada Raja Ampat, Ini Alasan AFU-ORI Borong Rekomendasi Parpol

 460 total views (dibaca)  460 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, WAISAI- Maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)…

Peringati HUT Indika Energy ke-21, POSB Sorong Tanam 2.500 Bibit Mangrove

 482 total views (dibaca)  482 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Petrosea Offshore Supply Base (POSB) Sorong…

Sosialisasi Perlindungan Jamsostek Libatkan Pekerja Jasa Konstruksi

 1,217 total views (dibaca)  1,217 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada…

Akses Transportasi di Kilmuri Masih Sangat Sulit

 430 total views (dibaca)  430 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Akses transportasi di Desa Air Nanang,…