BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Sukses Kembangkan Pariwisata Kali Biru, Ketua LMA Ambel Maya Waigeo Siap Pasang Badan Untuk Alfred Mentansan

×

Sukses Kembangkan Pariwisata Kali Biru, Ketua LMA Ambel Maya Waigeo Siap Pasang Badan Untuk Alfred Mentansan

Sebarkan artikel ini
Ketua Lembaga Masyarakat Adat Ambelo Maya Waigeo Raja Ampat, Mikha Sam, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG, – Ketua Lembaga Masyarakat Adat Ambelo Maya Waigeo Raja Ampat, Mikha Sam turut memberikan dukungan kepada Alfred Mentansan untuk maju dalam Pilkada Raja Ampat sebagai Calon Bupati Raja Ampat.

Mikha yang ditemui sejumlah media, Senin (10/6/24) mengaku dukungan yang diberikan karena melihat sosok anak asli suku Maya memiliki kemampuan dan jiwa memimpin. Hal ini terbukti, dengan keberhasilan Alfred Mentansan memimpin dunia pariwisata di Raja Ampat dengan keindahan Kali Biru di Teluk Mayalibit.

“Kami bangga punya anak negeri untuk bisa bertarung dan harus kami perjuangkan sampai duduk sebagai bupati Raja Ampat. Dalam sisi adat dan Sisi politik Kami tetap sebagai lembaga, siap pasang badan buat anak Kami Alfred Mentansan,” ujar Mikha.

Ia melihat sosok Alfred bersama isteri dapat membentuk sebuah komunitas yang dapat mendatangkan pendapatan bagi masyarakat. Hal ini cocok dan sangat dirindukan oleh masyarakat Raja Ampat.

“Melalui tangan dingin anak Alfred, Saya yakin dan percaya bahwa Raja Ampat akan lebih baik lagi dalam sisi pariwisatanya dan pemerintahannya. Dia punya darah asli anak suku Maya yang diberkahi leluhur untuk memimpin negerinya sendiri dan mengangkat sejarah leluhur. Hari ini kami mau anak Maya untuk menjadi Bupati Raja Ampat,” sebut Mikha.

Ia pun siap berjuang digaris terdepan bersama kepala suku lainnya untuk memenangkan Alfred Mentansan termasuk mengawal rekomendasi Partai Politik.

“Partai politik yang ada di Raja ampat harus mengusung anak adat di Raja Ampat, berikan rekomendasi bagi anak Kami. Kami tidak mau orang lain lagi. Berikan Kami kesempatan untuk mengurus wilayah adat kami di Raja ampat dan Kami siap berjuang buat anak Alfred sebagai Bupati Raja Ampat,” tegas Mikha.

Ia pun mengimbau kepada partai politik agar dapat memberikan rekomendasi bagi Alfred, karena belum terlambat untuk menuju kemenangan Raja Ampat yang gemilang.