Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaReligi

Pesparawi XIV Resmi Dibuka Pj Gubernur Papua Barat Daya, 1.746 Peserta Siap Tampil

×

Pesparawi XIV Resmi Dibuka Pj Gubernur Papua Barat Daya, 1.746 Peserta Siap Tampil

Sebarkan artikel ini
Pj. Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa'ad bersama kepala daerah se- Papua Barat dan Papua Barat Daya membuka kegiatan lomba Pesparawi XIV di landscape kantor walikota Sorong. (Foto:Mega/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad resmi membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XIV Papua Barat dan Papua Barat Daya , Sabtu (22/6/2024),

Pembukaan Pesparawi XIV ditandai dengan penabuhan tifa oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya bertempat di landscape kantor Walikota Sorong.

Example 300x600

Berdasarkan laporan Ketua panitia pelaksana terdapat 12 Kategori lomba pada Pesparawi XIV, dengan jumlah peserta sebanyak 1.746 dari 13 Kontingen dengan rincian:

  1. Kabupaten Manokwari 250 orang
  2. Kabupaten Fakfak 155 orang
  3. Kabupaten Bintuni 150 orang
  4. Kabupaten Kaimana 130 orang
  5. Kabupaten Wondama 126 orang
  6. Kabupaten mansel 70 orang
  7. Kabupaten Pegang 30 orang
  8. Kota Sorong 265 orang
  9. Kabupaten Sorong 160 orang
  10. Sorong Selatan 176 orang
  11. Kabupaten tambrauw 73 orang
  12. Raja Ampat 91 orang
  13. Kabupaten Maybrat 170 orang

Jumlah tersebut belum termasuk pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) dan peninjau dari masing-masing kontingen.

Pj. Gubernur Papua Barat Daya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pesparawi yang sudah ke-14 tentunya tidak hanya dimaknai sebagai kegiatan yang biasa-biasa saja untuk menyampaikan firman dan pujian kepada Tuhan melalui lagu, paduan suara ataupun alat musik.

“Tetapi kegiatan ini harus dimaknai lebih dalam lagi. Ketika lagu tersebut dinyanyikan maka tentunya kita sedang terhubung langsung dengan Tuhan. Karena itu kita berkeyakinan, semua peserta ketika melakukan lomba ini pasti bukan hanya secara fisik tapi secara spritualitas berhubungan dengan Tuhan, “jelas Musa’ad.

Atas namaa pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, Musa’ad menyambut baik kegiatan ini, karena melalui suara-suara yang harmonis dapat menciptakan kedamaian jiwa, dan penampilan yang disuguhkan menjadi inspirasi untuk mengedepankan semangat kebersamaan.

“Karenna dari berbagai mata lomba sebagian besar mata lombanya dilakukan bersama-sama. Karena kebersamaan itu, irama kemudian suara gang berbeda-beda menjadikan suatu harmoni yang indah. Itu pertanda kegiatan ini tidak hanya bersifat duniawi saja tapi lebih dari itu, “tuturnya.

Musa’ad berharap, kegiatan Pesparawi ini dapat meningkatkan kualitas bukan hanya dari peserta saja, tetapi berefek juga bagi para penonton yang hadir, kemudian nantinya akan melahirkan talenta baru yang bukan hanya unggul dalam vokal, tapi jiwa yang semangat dan cinta kasih.

“Lomba ini tidak sampai di tingkat Provinsi saja, masih ada lomba selanjutnya di tingkat nasional. Oleh karena itu, mepada semua pihak yang terlibat, pembinaan harus terus berkelanjutan sehingga melahirkan talenta unggul dari Papua, “pungkasnya.

Adapun tempat pelaksanaan lomba yakni:

  1. Aimas Convention Centre (ACC): Kategori Paduan Suara Wanita (PSW) , Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), dan Paduan Suara Remaja Campuran (PSRC)
  2. GKI Bethel Mawolokmai: Kategori Solo Anak, dan Solo Remaja Pemuda
  3. Gedung Poltekkes Sorong: Kategori Paduan Suara Anak (PSA), Paduan Suara Pria (PSP), dan Musik Gerejawi Nusantara (MGN).
  4. Gedung Lambert Jitmau : Kategori Musik Pop Gerejawi (MGP), dan Vocal Group

Untuk penutupan akan dilaksanakan di ACC Kabupaten Sorong pada tanggal 27 Juni 2024 .

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *