BeritaHukum

Diduga “Bermasalah”, Seorang Hakim di PN Jakpus Dimutasi

×

Diduga “Bermasalah”, Seorang Hakim di PN Jakpus Dimutasi

Sebarkan artikel ini
Hakim R Benardette Samosir (berkaca mata sebelah kiri) saat sedang bersidang, beberapa waktu lalu.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Hakim R. Bernadette Samosir yang berdinas di Pengadilan Negeri ( PN) Jakarta Pusat kabarnya telah dimutasi ke PN Bandung. Hal itu berdasarkan Hasil Tim Promosi dan Mutasi (TPM) tanggal 12 Juni 2024 yang dilansir dalam situs Badilum Mahkamah Agung (MA).

Namun belum diketahui secara pasti alasan di balik TPM MA melakukan mutasi Hakim R. Bernadette Samosir ke PN Bandung, Jawa Barat.

Media hingga kini masih berusaha menghubungi humas PN Jakpus Zulkifkli Atjo.

Sebelumnya, sekelompok massa menamakan Koalisi Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (KMAKI), menggeruduk gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (28/5/24) siang.

Tujuan massa menggeruduk PN Jakpus terkait dugaan makelar kasus niaga oleh oknum hakim berinisial RBS.

“Apakah perlu kita temui saudari RBS itu kawan-kawan. Kami menduga saudari RBS ini sudah banyak melakukan tindakan diluar hukum di Indonesia,” ucap sang orator di depan gerbang PN Jakpus.

Sang orator menduga oknum hakim RBS mempermainkan hukum yang ada di PN Jakpus. Ia pun meminta kepada massa pengunjuk rasa agar menelusuri rekam jejak RBS.

“Bagaimana dia menjabat sebagai hakim. Kami menemukan sejumlah persoalan proses hukum yang sudah dimainkan oleh saudari RBS ini,” ungkapnya.

Namun selama massa KMAKI berorasi tidak ada pejabat maupun humas PN Jakpus yang menemui para pendemo tersebut. (Sofyan Hadi)