BeritaTransportasiWisata

Batik Air Buka Rute Timika ke Sorong : Konektivitas Pulau Papua Semakin Mudah

×

Batik Air Buka Rute Timika ke Sorong : Konektivitas Pulau Papua Semakin Mudah

Sebarkan artikel ini
Batik Air rute Timika - Sorong. Ist.

“Nikmati kemudahan terbang langsung dari Timika ke Sorong, membuka akses lebih mudah untuk bisnis dan wisata di Papua!”

TEROPONGNEWS.COM, TIMIKA – Batik Air mengumumkan pembukaan rute penerbangan baru yang menghubungkan dua kota penting di Pulau Papua. Mulai 5 Juli 2024, Batik Air melayani rute dari Bandar Udara Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah (TIM) menuju Bandar Udara Dominie Eduard Osok, Sorong, Papua Barat Daya (SOQ).

Jadwal Penerbangan

RuteTidak. TerbangJadwal BerangkatJadwal Tiba
Timika (TIM) – Sorong (SOQ)ID-618809.40 WIB11.00 WIB
Sorong (SOQ) – Timika (TIM)ID-618912.20 WIB13.40 WIB

Pembukaan rute baru ini merupakan bagian dari komitmen Batik Air untuk terus memperluas konektivitas jaringan bagi masyarakat di Indonesia, khususnya di wilayah Papua. Rute Timika-Sorong tidak hanya memudahkan mobilitas masyarakat lokal, tetapi juga memberikan dampak positif bagi dunia usaha (perekonomian) dan pariwisata di kedua daerah.

Kemudahan Akses untuk Masyarakat dan Pebisnis

Masyarakat di kedua kota dapat menikmati kemudahan akses yang lebih baik. Perjalanan yang sebelumnya memerlukan waktu dan usaha lebih, kini dapat ditempuh dengan lebih cepat dan nyaman. Batik Air berharap konektivitas ini akan mendukung kegiatan sehari-hari warga serta mempermudah urusan bisnis yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Dukungan bagi Sektor Pariwisata

Rute Timika-Sorong diharapkan memberikan kontribusi signifikan bagi sektor pariwisata. Sorong yang dikenal sebagai gerbang menuju keindahan alam Raja Ampat, lebih mudah dijangkau. Wisatawan domestik dan internasional dapat mengunjungi destinasi eksotis ini secara lebih mudah, sehingga mendorong peningkatan jumlah kunjungan dan pengembangan pariwisata lokal.

Penerbangan Perdana yang Ditunggu-tunggu

Dapatkan penawaran setiap tiket melalui BookCabin, aplikasi yang juga mempermudah dalam memesan penginapan dan melakukan check-in secara online , memberikan kemudahan dan efisiensi maksimal. Lebih dari itu, berbagai hadiah menunggu untuk dibawa pulang yaitu 15 Samsung Galaxy S23, 25 iPad 10.9” generasi ke-10, 25 Garmin Vivoactive 5. Kesempatan memenangkan hadiah ini terbuka melalui program undian yang berlangsung setiap bulan, dimulai 1 Februari 2024 – 31 Juli 2024.

Cara mudah menikmati berbagai manfaat tersebut, cukup menginstal aplikasi BookCabin dan mendaftarkan diri sebagai anggota. Setiap transaksi tiket penerbangan dengan nilai minimal Rp 100.000 akan mendapatkan satu tiket undian. Berkesempatan mendapatkan nomor undian tambahan dengan melakukan check-in online melalui aplikasi BookCabin. Informasi mengenai pemenang akan diumumkan langsung melalui aplikasi serta melalui akun Instagram dan Facebook resmi BookCabin. Demikian disampaikan Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro. *TN.