BeritaDaerahPEMILU 2024

Menjelang Pelantikan Petugas Pantarlih, PPD Misool Barat Monitoring ke 5 Kampung

×

Menjelang Pelantikan Petugas Pantarlih, PPD Misool Barat Monitoring ke 5 Kampung

Sebarkan artikel ini
PPD Distrik Misool Barat saat monitoring ke PPS Kampung Magey dalam rangka persiapan Pelantikan Petugas Pantarlih, Foto : Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Raja Ampat terus memantapkan persiapan menuju Pilkada serentak 27 November mendatang di wilayahnya. Hal tersebut dibuktikan dengan monitoring Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Misool Barat menjelang pelantikan petugas Pantarlih.

Sesuai Jadwal Pilkada serentak 2024 yang tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Berdasarkan regulasi tersebut, pelantikan petugas pemutahiran data pemilih dijadwalkan akan berlangsung pada Senin, 24 Juni 2024.

Ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Misool Barat, Husein Umkabu kepada media ini melalui rilisnya mengatakan menjelang pelantikan petugas Pantarlih, pihaknya melakukan monitoring di wilayah kerjanya.

Tujuan dari monitoring tersebut kata Husein Umkabu untuk memastikan kesiapan pelantikan petugas Pantarlih dan verifikasi faktual bakal calon Bupati dan Wakil Raja Ampat dalam pilkada serentak 2024.

“Tujuan dari monitoring untuk memastikan dan persiapan pengumuman pantarlih dan verivikasi Faktual perseorangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat yang akan di gelar pada tanggal 21 Juni sampai tanggal 4 Juli 2024. Sementarara pantarlih di lakukan pada 24 Juni sampai 24 Juli 2024,” ujar Ketua PPD Distrik Misool Barat, Husein Umkabu, Minggu (23/6/2024).

Oleh karena itu tambah Husein, PPD melakukan monitoring ke kampung-kampung yang berada di Distrik Misool Barat, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri yang harus di jalankan sebagai tanggung jawab.

Husein sebagai Ketua PPD menyampaikan meski kondisi cuaca di sekitar Misool belakangan ini tidak bersahabat karana tiupan angin dan gelombang laut yang cukup ganas, tugasnya mengakseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati hingga Walikota dan Wakil Walikota tetap dijalankan.

“Meskipun kondisi di lapangan cuaca laut kurang bersahabat, sehingga kami harus tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk memastikan keberadaan rekan-rekan panitia pemungutan suara (PPS) di masing kampung yang berada di Distrik Misool Barat,” kata Husein Umkabu.