BeritaDaerahReligi

Sapi Jenis Peranakan Ongole Bantuan Presiden Jokowi Diserahkan di Masjid Nurul Huda Merauke

×

Sapi Jenis Peranakan Ongole Bantuan Presiden Jokowi Diserahkan di Masjid Nurul Huda Merauke

Sebarkan artikel ini
Penyerahan sapi bantuan Presiden Jokowi yang diserahkan oleh Pj Gubernur Apolo Safanpo di Masjid Nurul Huda Mopah Lama Merauke, Foto Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Presiden Jokowi melalui pemerintah Provinsi Papua Selatan menyerahkan satu ekor sapi kurban jenis PO (peranakan ongole) untuk masyarakat di Masjid Nurul Huda Mopah Lama Merauke, Minggu (15/6/2024).

Sapi berbobot sekitar 750 Kg itu diserahkan Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo kepada Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM) bekerjasama dengan PHBI setempat.

“Ini sudah sesuai dengan arahan dan kriteria yang diberikan oleh Bapak Presiden dan ini sudah ditindaklanjuti oleh panitia Idul Adha pemerintah Provinsi Papua Selatan bekerjasama dengan PHBI,” terang Apolo Safanpo di Masjid Nurul Huda.

Sementara itu, lanjutan Apolo, dari Pemprov Papua Selatan sendiri menyiapkan 15 ekor sapi dan sudah dibagikan ke masjid-masjid sasaran.

“Kita sudah membagikan ke masjid-masjid yang dianggap layak untuk dibantu, sehingga saudara-saudara kita yang merayakan hari raya tanpa kekurangan,” tutup Apolo.